Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%
PERSIB vs PERSIWA

Meski Draw, Tetap Puas

32
0
Persib.co.id BELUM MAKSIMAL. Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcara berusaha melewati kawalan pemain Persiwa Wamena saat pertandingan 32 besar Piala Indonesia yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1) .

CILACAP –  Entah apa yang ada dalam pikiran pemain Persib Bandung saat menghadapi Persiwa Wamena dalam leg pertama Babak 32 besar Piala Indonesia. Serangan demi serangan kandas di tangan Endang Subrata.

Penjaga gawang Persiwa Wamena itu menjelma menjadi tembok tebal bagi timnya saat menghadapi Maung Bandung di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1). Pemilik nomor pung­gung 61 itu membuat frustasi Esteban Vizcarra dan kawan-kawan.

Endang menyelamatkan setidaknya lima peluang emas yang didapatkan anak asuh Miljan Radovic tersebut. Bahkan pada satu momen dia melakukan double save.

Atas capaian gemilang Endang, tim besutan Winaryo tersebut berhasil menahan imbang 0-0 Ezechiel Nduoassel CS. Pencapaian yang dirasa luar biasa bagi tim yang berlaga di Liga 3 tersebut.

Bermain away, Persib menurunkan skuad yang dihiasi muka baru. Ada Srdjan Lopicic dan Erwin Ramdani yang merupakan pemain anyar di awal musim ini di posisi starter.

Dengan komposisi yang termasuk kuat, Persib memang mampu mendominasi permainan. Peluang demi peluang terus diciptakan tanpa henti. Tapi gol yang dinanti tak kunjung tiba.

Penampilan solid pertahanan Persiwa memang membuat Persib cukup kesulitan menjebol gawang tuan rumah. Ditambah lagi, performa Endang Subrata di bawah mistar yang sangat luar biasa. Sang kiper mampu membuat skuad Maung Bandung frustrasi.

Hingga akhir babak pertama, Persib tak mampu menciptakan gol. Maung Bandung benar-benar kesulitan memecah kebuntuan.

Kondisi ini membuat pelatih Miljan Radovic memasukkan Ezechiel N’Douassel dan Esteban Vizcarra di awal babak kedua. Masuknya dua pemain dengan skill tinggi tersebut membuat serangan Persib lebih tajam.

Meski bertubi-tubi serangan yang dirancang, baik melalui open play maupun set pieces tak mampu membuat jala Endang Subrata bergetar.

Persib pun dibuat mandul sepanjang 90 menit. Hasil imbang tanpa gol ini menjadi modal penting bagi Persiwa untuk lakoni laga kedua nanti. Sementara bagi Persib hal ini jelas menjadi kerugian, meski di leg kedua nanti akan bermain di kandang sendiri.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic justru mengatakan  jika permainan anak asuhnya cukup bagus. Banyak peluang yang dihasilkan.

“Ini pertandingan pertama, kalau pertandingan pertama selalu susah. Karena selalu ada adaptasi baru,” kata pelatih asal Montenegro itu usai laga.

Mantan pemain Persib tahun 2010 sampai 2012 itu mengaku jika skema yang diterapkannya sudah dijalankan dengan apa yang diinginkannya. Namun, menurutnya masih ada sedikit kekurangan yang harus dievaluasi oleh tim pelatih.

“Tapi ini proses, besok bisa main lebih bagus, lebih bagus lagi, step by step, kita harus sabar dulu hari ini saya cukup senang kalau mereka main, kalau kontinyu itu bagus nanti,” katanya. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.