Meski Menjabat 1 Bulan, Wakil Bupati Tasik Harus Tinggalkan Jejak Hasil Pekerjaan

59
0
ISTIMEWA. SILATURAHMI. Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R Sagara (tengah) bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya KH Ii Abdul Basith, Jumat (12/2/2021).
ISTIMEWA. SILATURAHMI. Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R Sagara (tengah) bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya KH Ii Abdul Basith, Jumat (12/2/2021).
Loading...

SINGAPARNA – Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R Sagara bersilaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya dan menjadi khotib di Masjid Agung Baiturrohman, Jumat (12/2/2021).

Deni yang baru dilantik beberapa hari lalu ini pun langsung menjalankan tugasnya sebagai wakil kepala daerah. Termasuk membangun komunikasi dan silaturahmi terhadap ulama sekaligus melaksanakan salat subuh berjemaah di Pondok Pesantren Sukahideung bersama Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya KH Ii Abdul Basith.

Selain dikenal ramah dan dekat dengan masyarakat, pesantren dan para tokoh ulama, Deni pun ingin lebih mengabdikan dan bermanfaat bagi umat banyak di masa jabatannya yang kurang lebih satu bulan ke depan tersebut.

Sekretaris Umum (Sekum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten KH Edeng ZA mengatakan, walaupun hanya menjabat satu bulan ke depan, diharapkan Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R Sagara yang baru dilantik mampu meninggalkan jejak hasil pekerjaannya yang selalu diingat atau dikenang masyarakat.

“Mudah-mudahan wakil bupati ini bisa meninggalkan legenda yang selalu diingat oleh masyarakat. Mampu memanfaatkan waktu dengan silaturahmi dan memberikan saran pendapat kepada bupati, supaya Kabupaten Tasikmalaya semakin maju dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya, menjelaskan.

loading...

Baca juga : Dukung Dini di Ajang Puteri Wisata Indonesia, Disparpora Kabupaten Tasik Galang Dana

Waktu satu bulan ini, kata Edeng, bisa dimaksimalkan untuk bekerja dan berkarya bagi kemajuan umat dan masyarakat. Terlihat dengan silaturahmi ke para tokoh ulama dan salat Jumat berjemaah bersama menunjukkan Deni Sagara dekat dengan umat dan masyarakat.

“Walaupun hanya sebentar, Pak Deni Sagara tetap tercatat di lembaran sejarah di Kabupaten Tasikmalaya sebagai wakil bupati periode 2016-2021 bersama Pak Ade Sugianto. Mudah-mudahan bisa memanfaatkan dan memaksimalkan peran dan kinerjanya,” harapnya.

Sebetulnya, kata dia, sebagai pemimpin harus banyak mengambil manfaat dan bisa dekat dengan masyarakat serta umat. “Mudah-mudahan bisa menjadi pemimpin yang agamis, sesuai kultur Kabupaten Tasikmalaya yang religius islami. Pendekatan agamis harus dibuktikan kepada para tokoh ulama dan masyarakat. Alhamdulillah mulai menjadi wakil bupati, Pak Deni sudah mulai kelihatan silaturahmi termasuk salat Jumat berjemaah. Kita doakan mudah-mudahan ada manfaatnya bagi Kabupaten Tasikmalaya,” katanya, menambahkan.

Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya KH Ii Abdul Basith berpesan kepada Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R Sagara yang baru dilantik untuk meniru sifat dan sikap Nabi Muhammad Saw.

“Mudahan-mudahan amanah, siddik, fathonah dan tabligh. Bermanfaat bagi umat dan masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya,” harapnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.