Meski Turun Hujan, Warga Banjar Masih Kesulitan Air Bersih

34
KEKERINGAN. Warga Dusun Pangasinan mendapat bantuan air bersih dari BPBD Kota Banjar Senin (22/7). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
KEKERINGAN. Warga Dusun Pangasinan mendapat bantuan air bersih dari BPBD Kota Banjar Senin (22/7). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Hujan sempat turun di wilayah Kota Banjar baru-baru ini. Meski begitu, masyarakat masih kesulitan mendapatkan air bersih. Seperti di Dusun Pangasinan Desa Binangun Kecamatan Pataruman.

Seorang warga Pengasinan Ratih sudah kesulitan air bersih sejak beberapa bulan lalu. Sumur di rumahnya pun kering.

“Saking halodona (kekeringan) tidak ada air, kadang terpaksa menggunakan air galon,” ujarnya saat menunggu giliran mendapat air bersih dari BPBD Kota Banjar Senin (22/7).

Kepala BPBD Kota Banjar Yayan Herdiaman SH, MSi mengatakan sudah beberapa kali mendistribusikan air bersih ke beberapa daerah.

“Kami mendistribusikan air bersih berdasarkan permintaan dari pihak desa. Saat ini sudah ada tiga daerah yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih,” katanya.

BPBD Kota Banjar, lanjut dia, sudah mendistribusikan air bersih sekitar 48.000 liter. Untuk memenuhi persediaan air bersih pihaknya bekerja sama dengan PDAM Tirta Anom. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.