Messi Minta Didatangkan Pogba

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BARCELONA – Manchester United sepertinya belum bisa santai setelah mengamankan Paul Pogba pada bursa transfer musim panas lalu. Barcelona yang dilaporkan tertarik kepada sang bintang diyakini akan berusaha membajaknya Januari mendatang.

Raksasa Catalan, julukan Barca akan lebih serius mengejar Pogba setelah superstar mereka, Lionel Messi dikabarkan meminta secara khusus agar klubnya memboyong Si Gurita ke Camp Nou.

Messi dilaporkan meminta Pogba pada Januari karena khawatir mereka tak bisa bersaing, khususnya di Liga Champions.

Barcelona musim panas lalu sebenarnya sudah membeli empat pemain; Malcom, Clement Lenglet, Arthur dan Arturo Vidal.

Hanya saja, mereka gagal membawa nama besar. Selain Pogba, Los Cules juga sempat dikait-kaitkan dengan Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann.

Tanpa bintang baru, Ernesto Valverde diklaim belum mengisi kekosongan yang ditinggalkan Andres Iniesta yang sudah pindah ke klub Jepang, Vissel Kobe.

Makanya, Messi yakin klub perlu mengatasi masalah ini jika mereka ingin menjadi penantang gelar.

Wartawan Spanyol Eduardo Inda mengklaim Pogba adalah preferensi kapten Argentina itu untuk mengisi posisi Iniesta. Messi sebenarnya sudah meminta Pogba musim panas lalu, namun, kekhawatiran Play Fair Financial membuat Barca tak bisa memenuhi keinginan El Messiah.

Tapi, Barca kabarnya akan berusaha tidak mengecewakan Messi. Mereka kini menyiapkan upaya lain yakni membawa Pogba ke Camp Nou dengan status pinjaman pada bulan Januari.

“Messi telah meminta Pogba, tetapi masalah Barca adalah Financial Fair Play. Mereka memiliki kesempatan untuk membawa Pogba di musim dingin dengan status pinjaman dengan opsi pembelian,” kata Inda kepada Ok Diario.

Bulan lalu, bek Barca Gerard Pique secara eksklusif memberi tahu Express Sport bahwa dia akan senang menyambut Pogba di Camp Nou.

“Saya tahu sangat sedikit tentang apa yang terjadi di sana (dengan Pogba dan Mourinho). Ini sangat pribadi di antara mereka, hubungan mereka,” katanya.

“Yang saya tahu adalah Pogba adalah pemain hebat dan dia bermain untuk Manchester United sekarang. Kita akan lihat di masa depan jika dia ingin berganti klub. Kami akan senang memiliki dia di sini, tentu saja. Kami ingin pemain terbaik berada di Barcelona. Tapi kami menghormati Manchester United karena itu klubnya. Sampai dia mengatakan sesuatu atau klub mengatakan sesuatu, dia adalah pemain Manchester United,” jelasnya.

Pogba saat ini terikat kontrak dengan Setan Merah hingga 2021 tetapi masa depannya di Old Trafford terus menjadi spekulasi setelah berseteru dengan manajer Jose Mourinho.

Pemenang Piala Dunia Prancis itu sendiri baru-baru ini mengecilkan rumor yang mengaitkannya dengan Barca.

“Saya terikat kontrak. Ada hal-hal kecil dengan pelatih (Mourinho), hubungannya selalu sama. Kami memiliki tujuan yang sama, kami ingin menang, itulah yang terpenting. Selama Anda tidak melihat saya dengan jersey Barcelona, itu karena saya di Manchester. Itu akan selalu menjadi rumor,” jelasnya. (amr/abg/jpg)

loading...