Mewadahi Potensi Sains Siswa

102
0
SEMANGAT. Guru dan siswa SDN Galunggung optimis menjadi pemenang di kompetisi Bintang Sains 2019. Siswa sudah mulai berlatih intensif. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Menumbuhkan potensi siswa di bidang matematika dan IPA (MIPA), Sekolah Dasar Negeri (SDN) Galunggung Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya mengikutkan 25 siswanya untuk berkompetisi di ajang Bintang Sains 2019.

Kepala SDN Galunggung Tasikmalaya Nana Hermawan SPd mengatakan kompetisi yang digelar Radar Tasikmalaya Group 16 Desember mendatang ini untuk mengukur kemampuan siswa di bidang sains. Sehingga pihak sekolah pun bisa mengukur sejauh mana pemahaman sains siswa.

“Jadi lomba sains ini bisa mengintegrasikan pengalaman anak di lingkungan secara umum dengan pengalaman belajar di sekolah,” katanya kepada Radar, Senin (9/12).

Selain mengukur sejauh mana potensi MIPA siswa, sambungnya, Bintang Sains juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar siswa SD Se Kota Tasikmalaya.

Guru SDN Galunggung Ida Rosida MPd mengatakan, lomba sains ini untuk mengasah mental siswa. Siswa dibiasakan untuk berkompetisi dan mengukur kemampuannya.

“Mudah-mudahan bisa mengeksplorasi kemampuan siswa di ajang MIPA. Diharapkan siswa kami ada yang menjadi juara,” katanya.

Dalam membentuk siswa juara ini, sambungnya, pihaknya melakukan pembinaan materi dan memberikan simulasi teknis kompetisi Bintang Sains.

“Jadi selain pendalaman materi juga ada simulasi lomba sains, agar siswa berlatih cara menjawab pertanyaan,” ujarnya.

Siswa kelas 5B SDN Galunggung Daffa Faras Adwitya, mengatakan ia mengikuti Bintang Sains untuk menambah prestasi dan membanggakan orang tua dan sekolahnya.

Siswa kelas 5A SDN Galunggung Namira Budi Rosliana Putri mengikuti kompetisi Bintang Sains ini untuk menambah ilmu di bidang MIPA dan mendapatkan tantangan baru.

Siswa kelas 5 C SDN Galunggung Amira Cecilia Yuhana mengatakan dengan ikut Bintang Sains bisa mendapatkan pengalaman berharga.

Siswa kelas 5 E SDN Galunggung Sultan Muhammad Raya Darmawan mengaku ingin mengikuti Bintang Sains untuk melatih mental dan membentuk pribadi yang mandiri dan percaya diri.

Siswa kelas 4 C SDN Galunggung Lukheylu Liliatahta Alfina mengaku mengikuti Bintang Sains untuk mewadahi potensinya di bidang MIPA.

Siswa kelas 4 A SDN Galunggung Rashya Sahiran Ramadhan mengikuti kompetisi Bintang Sains untuk belajar tampil dan percaya diri.

Siswa kelas 4 SDN Galunggung Zakir Husain Pratama dan Trisa Nur Gunawan mengikuti kompetisi Bintang Sains karena menyukai mata pelajaran sains. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.