MI Ciledug Juara Umum Aksioma

76
BANGGA. Kepala MI Ciledug Tasikmalaya Unung SAg (kelima, kanan) bersama siswa peraih piala Aksioma 2019 foto bersama di Lapangan MI Ciledug Jumat (8/2)

TASIK – MI Ciledug Tasikmalaya meraih juara umum pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) MI Tingkat Kota Tasikmalaya. Ajang ini digelar di MI Persis Gandok Bungursari Kota Tasikmalaya pada 6-7 Februari 2019.

Kepala MI Ciledug Tasikmalaya Unung SAg menuturkan pihaknya sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh siswanya. Menurutnya prestasi tersebut menjadi amanah besar dan motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya.

“Alhamdulillah ini kebanggaan bagi madrasah kami, terlebih jika mengingat waktu persiapan kami sangat singkat, namun kami bisa mendapat prestasi luar biasa,” kata Unung kepada Radar, Jumat (8/2).

Lanjutnya, prestasi tersebut juga menjadi motivasi bagi siswa untuk makin semangat belajar dan berkarya. Selain itu, menjadi motivasi bagi seluruh guru untuk terus meningkatkan kualitas diri sehingga bisa mencetak peserta didik yang tak hanya cerdas dalam ilmu pengetahuan dan agama, juga memiliki jiwa seni dan berbadan sehat.

Unung mengatakan, sebagai motivasi bagi siswa, MI Ciledug memberikan reward khusus untuk siswa berprestasi. Reward itu diberikan di depan seluruh peserta didik agar menjadi inspirasi. “Jadi ada penyerahan trofi secara simbolis sekaligus ada uang pembinaan dari madrasah, meskipun nominalnya tidak besar harapannya bisa meningkatkan semangat untuk belajar dan berkarya,” ungkapnya.

Guru Pembimbing Aksioma Ade Muhsin Abdul Aziz SPdI menuturkan prestasi yang diraih MI Ciledug di antaranya juara 1 kaligrafi putra,  juara 1 kaligrafi putri, juara 2 pidato bahasa Indonesia putri, juara 3 atletik putra. Prestasi tersebut diraih dari 8 mata lomba bidang olahraga dan seni.

“Dari Mi Ciledug ada 24 atlet yang dikirimkan, 16 orang di cabang olahraga dan 8 orang di cabang seni. Prestasi ini diraih karena persiapan dan latihan yang giat, serta motivasi yang tinggi pada peserta didik sehingga selain latihan di sekolah, mereka juga aktif berlatih mandiri di rumah,” terang Ade.

Dengan diraihnya prestasi tersebut, MI Ciledug menjadi salah satu MI yang akan mewakili Aksioma ke tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar 18-20 Februari 2019. Sehingga pihaknya sudah menyiapkan konsep latihan dan persiapan lainnya untuk menghadapi perlombaan di tingkat provinsi.

“Untuk persiapan, selain pelatih dari sekolah kami juga melibatkan orang tua siswa, karena ada orang tua siswa yang merupakan guru sekaligus pelatih kaligrafi,” ujarnya. Ade berharap melalui prestasi tersebut menjadi pemicu untuk prestasi-prestasi lainnya. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.