MI Ciledug Raih Tiga Trofi  

100
0
BANGGA. Siswa MI Ciledug Tasikmalaya mendapat reward atas prestasi yang diraih dalam ajang MSC. Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – MI Ciledug Tasikmalaya mendapat tiga trofi dalam kegiatan Mathlaul Khaer Student Challenge (MSC) yang dilaksanakan di MTs Mathlaul Khaer Ponpes Cintapada Kota Tasikmalaya 22-23 Januari 2019.

Kepala MI Ciledug Tasikmalaya Unung SAg mengatakan tiga siswa yang mendapat prestasi tersebut yakni Syauqi Habibillahi Salam sebagai juara 1 mata lomba kaligrafi,  Asti Agnia Patsha sebagai juara 3 kaligrafi dan Rina Ramadhani juara 3 Tahfiz.

Unung berharap prestasi yang diraih menjadi motivasi untuk makin semangat dalam belajar dan berkarya. “Di samping itu juga menjadi inspirasi bagi gurunya untuk terus berinovasi sehingga dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, serta memberikan motivasi kepada siswa untuk mengoptimalkan potensinya,” ujarnya.

Piagam penghargaan diserahkan kepada siswa pada acara istigasah Jumat. Pemberian reward kepada siswa berprestasi yang tujuannya agar menjadi motivasi peserta didik agar terpacu untuk berprestasi, “Diharapkan budaya prestasi ini bisa menular kepada siswa yang lainnya,” terang Unung kepada Radar, Senin (28/1).

Guru MI Ciledug Tasikmalaya Ade Muhsin Abdul Aziz SPdI mengatakan, pihaknya merasa bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya, “Motivasi bagi peserta didik yang lain supaya bisa memperoleh prestasi dalam bidang apapun yang mereka tekuni,” ujar Ade.

Dia juga mengatakan kaligrafi dan tahfiz Alquran merupakan salah satu keunggulan di madrasahnya. Ada pembina dan pelatih khusus untuk kaligrafi.

Bidang kaligrafi ini, kata ia, memang penuh tantangan. Selain anak harus bisa menulis huruf Arab juga harus bisa menguasi beberapa model khot. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.