Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.4%

79.2%

15.6%

0.3%

0%

MI Jidris Assalam Terbaik di Ujian Nasional

65
0
BAHAGIA. Kepala MI Jidris Assalam, Tatang Hermanto S.Ag (kanan). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya sudah mengumumkan hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Madrasah Ibtidaiah (MI) tahun ajaran 2018/2019.

Dari sebanyak 50 MI se-Kota Tasikmalaya dan 1.560 siswa mengikuti USBN. Peringkat nilai terbaik dan nilai tertinggi didominasi sekolah madrasah swasta, bukan lagi madrasah favorit di tengah kota. Tercatat, perolehan nilai tertinggi diraih siswa dari MI Jidris Assalam dengan perolehan nilai total 236,60. Peringkat kedua, diraih MI Negeri 2 Kota Tasikmalaya dengan nilai total 231,95. Ketiga ditempati MI swasta, MI PUI Gunungyuda perolehan total nilai 231,18.

Kepala Sekolah MI Jidris Assalam, Tatang Hermanto SAg mengatakan nilai UN tersebut merupakan salah satu standar atau indikator penilaian dalam proses pendidikan. Sebab, ada pula indikator lain yang juga perlu diperhatikan selain nilai UN. Hasil nilai tertinggi di USBN ini, merupakan berkat persiapan dari tenaga pendidik dan siswa untuk lembaga yang memfasilitasinya. “Prestasi ini merupakan usaha sekolah dalam memberikan target dan bimbingan peserta didik untuk penambahan jam pengayaan belajar dengan soal tahun berapa pun dikerjakan,” katanya kepada Radar, Kamis (13/6).

Selain itu, kata dia, kekompakan tenaga pendidikan juga menjadi kunci dalam meraih sukses pada USBN tahun ini. “Kita jaga kebersamaan agar visi dan misi bisa berjalan, sehingga antara tenaga pendidik, komite dan yayasan bisa membangun bersama untuk sekolahan lebih baik,” bebernya.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kemenag Kota Tasikmalaya, Drs H Dadang Toha Muslim MSi menuturkan hasil nilai kumulatif dari seluruh MI dengan tiga mata pelajaran tertinggi yang totalnya 249,42, rata-rata dengan total 217,17 dan terendah jumlahnya 121.33. “Alhamdulillah kegiatan proses tataran mengajar berhasil membawa nilai tertinggi USBN dan UAMBN menjadi terbesar se-Jawa Barat, yaitu di sekolahan MI Jidris Assalam,” ujarnya.(mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.