MI Persis Gandok Latih Kepemimpinan Siswa

158
SITI AISYAH / RADAR TASIKMALAYA FOTO BERSAMA. Peserta kemah dan LDKS MI Persis Gandok Bungursari berfoto bersama personel pemadam kebakaran Kota Tasikmalaya, Jumat (12/1).

TASIK – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persis Gandok Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya menggelar perkemahan dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di sekolahnya, Jumat (12/1).

Kepala MI Persis Gandok Tasikmalaya Arip Ripandi mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam bentuk perkemahan siswa yang dikolaborasikan dengan LDKS. “Dalam kegiatan ini mereka diberikan pelajaran tentang kedisiplinan dan kepemimpinan,” tuturnya kemarin.

Kegiatan perkemahan dan pelatihan ini juga merupakan misi dalam upaya giat Madrasah MI Persis Gandok. Sesuai dengan program pembelajaran yang sedang dan terus di kembangkan melalui filed trip dan kelas inspirasi. Di mana objek yang ada di sekitar dapat dijadikan pembelajaran.

“Di momementum tersebut, tim dari pemadam kebakaran menjelaskan tentang akibat kebakaran, tata cara pemadaman api sekaligus mereka dikenalkan lebih dekat dengan mobil atau kendaraan pemadam kebakaran,” terangnya.

Sehingga tambah Arip, anak yang selama ini hanya dengar suara sirine jika ada kebakaran, kini jadi tahu apa fungsi dan bagaimana cara kerjanya. Yang paling penting anak bisa mengetahui bagaimana memadamkan api yang benar ketika berada pada kondisi darurat.

“Kami berharap kegiatan perkemahan dan pelatihan kepemimpinan ini menjadi inspirasi bagi anak untuk berkembang dengan baik, jiwa disiplin dan kemandiriannya terbentuk,” bebernya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.