Salurkan Zakat Rp 5,5 M, Target Pertumbuhan Laba 30%

Milad Ke-9, BNI Syariah Santuni Yatim

87

TASIK – BNI Syariah Kantor Cabang Tasikmalaya memberikan santunan dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Anak Nurul Millah Sindanggalih Kota Tasikmalaya Jumat (17/5). Acara tersebut digelar dalam rangka milad BNI Syariah Tasikmalaya ke-9 tahun.

Pemimpin Cabang BNI Syariah Tasikmalaya Iwan Kustiawan mengatakan, program santunan dan buka puasa bersama ini bernama Cinta Hasanah yang rutin di laksanakan sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada masyarakat.

PEDULI. Pemimpin Cabang BNI Syariah Tasikmalaya Iwan Kustiawan (tengah) menyerahkan santunan secara simbolis kepada perwakilan dari Yayasan Nuurul Millah Jumat (17/5). foto-foto: Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

Lanjutnya, selama ini masyarakat telah mengiringi perjalanan BNI Syariah Tasikmalaya dengan terus memberikan kepercayaan sebagai mitra dalam melakukan transaksi keuangan dan mensyiarkan ekonomi syariah.

“Rasa syukur ini d­­i­im­ple­men­tasi­kan  dalam penyaluran zakat BNI Syariah,” katanya.

Per April 2019 telah disalurkan zakat sebesar Rp 5,5 miliar dengan komposisi untuk bidang kemanusiaan sebesar Rp 3 miliar, bidang dakwah Rp 1,1 miliar, bidang pendidikan Rp 971,4 juta, bidang kesehatan Rp 360,7 juta dan bidang ekonomi Rp 104 juta.

Dana zakat ini diperoleh dari persentase laba tahunan yang dihasilkan oleh BNI Syariah. “Tahun ini ditargetkan penghimpunan dana dan penyaluran zakat untuk masyarakat melalui yayasan Hasanah Titik sekitar Rp 23 miliar,” ujarnya.

BAGIKAN TAKJIL. Karyawan BNI Syariah Tasikmalaya membagikan takjil gratis kepada pengendara sekitar Masjid Agung Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Dari sisi kinerja, sambungnya, diharapkan tahun 2019 ini BNI Syariah dapat mencapai pertumbuhan laba sekitar 30 persen secara year on year. ”Hal ini tentu berpengaruh terhadap besarnya zakat yang akan menjadi komitmen di tahun ini,” jelasnya.

Tambah dia, di sisi lain BNI Syariah juga membantu program pemerintah dan Badan Wakaf Indonesia dalam upaya pengembangan wakaf produktif melalui fundraising di platform Wakaf Hasanah yang dimiliki oleh BNI Syariah melalui program 9 titik benteng hasanah di batas negeri.

Saat ini BNI Syariah akan mengembangkan proyek usaha pengolahan minyak sereh yang dikelola oleh pondok pesantren Al-Anshar Desa Lhok Geuleumpang Aceh Jaya. Aceh dipilih karena merupakan daerah istimewa di Indonesia yang telah menerapkan hukum syariah dan akan mengimplementasikan Qanun tentang lembaga keuangan syariah.

“Melalui program benteng syariah ini dapat berkontribusi dari sisi pemberdayaan ekonomi dan penguatan karakter masyarakat serta percepatan bisnis di Aceh,” kata dia.

Tambahnya, tahun ini BNI Syariah mengangkat program Hasanah Go Higher sebagai tema milad BNI Syariah ke-9 tahun dengan harapan BNI ini semakin tumbuh dan berkualitas. “Itu tidak hanya dari sisi capaian bisnis melainkan kontribusi perbankan syariah untuk masyarakat melalui sistem wakaf dan ziswaf, kualitas SDM dan corporate share value untuk masyarakat luas,” jelasnya.

Lanjutnya, pada milad ke-9 tahun BNI Syariah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari kejutan Hasanah, promo-promo produk syariah, 9 titik benteng hasanah di batas negeri, takjil hasanah bagi pengendara, kasih cinta hasanah atau santunan serta mudik hasanah.

“Kita juga melaksanakan hasanah move competition, itikaf hasanah, kreasi outlet hasanah, hasanah olimpoc dan mini puncak milad ke-9 di Jakarata, Aceh, Banjarmasin, Makasar dan Lombok,” tandasnya

Ketua Yayasan Nurul Milah Rahman SHi menyatakan, pihaknya merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dengan BNI Syariah, bahkan ada bantuan yang diberikan kepada Yayasan Nurul Milah. “Santunan ini sangat bermanfaat,” tegasnya. Rahman mendoakan, di Milad ke-9 tahun BNI Syariah bisa lebih maju, berkembang dan semakin dipercaya masyarakat. (ujg/rls/adv)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.