Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Milenial Harus Kenal Budaya Orisinal

24
0

CIHIDEUNG – Upaya mengenalkan budaya daerah terhadap kalangan milenial, Forum Gerakan Cinta Produk Indonesia (FGCPI) menyelenggarakan Pinton Anggon Tradisional se-Priangan Timur. Kegiatan itu rencananya dihelat pada 12 Oktober di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya (GKKT).

Ketua FGCPI Hj Ida Ardi mengatakan kegiatan itu melombakan busana kebaya dan batik. Kegiatan itu akan diikuti sekitar 100 peserta dari berbagai kalangan usia. Mulai anak usia dini, remaja sampai dengan ibu-ibu.

“Kita selaku anak bangsa yang memiliki sense of belonging terhadap budaya luhur, ingin menggencarkan budaya orisinal pada generasi muda yang kini mulai demam Korea-Koreaan,” ujarnya kepada Radar saat ditemui di Jalan Dewi Sartika, Selasa (8/10).

Para peserta juga akan diberikan motivasi artis ibu kota yang juga anggota DPRD RI Desy Ratnasari. Tujuannya, kata dia, supaya lebih memanfaatkan era digital ini dalam mendorong kemajuan budaya daerah.

“Nantinya di sana ada stan UMKM khas daerah, kita tidak ingin anak-anak lebih kenal kebab dibanding kecimpring atau makanan Korea daripada surabi,” ucapnya.

“Era digital ini seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk khas lokal, berinovasi supaya bisa bersaing dengan produk-produk luar. Nanti Teh Desy diharapkan bisa menginspirasi hal itu,” sambung pegiat UMKM tersebut.

Dia menambahkan masyarakat bisa hadir dalam kegiatan tersebut secara gratis. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan bagi produk khas dalam negeri, dengan mengenakan busana batik. “Pada 9 dan 10 Oktober itu ada kontes jaipong, 11 Oktobernya seminar etika busana dan make up, puncaknya 12 Oktober,” kata Ida. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.