Beranda Bola Milik Salah, Bukan Mane

Milik Salah, Bukan Mane

64
BERBAGI
MOHAMED SALAH

LONDON – Kontras. Begitulah performa Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam laga ke-100-nya Juergen Klopp di Premier League, kemarin WIB (31/3). Meski Salah dan Mane sama-sama mencetak gol ketika Liverpool comeback dan memenangi duel lawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, 2-1 (0-1).
Mane yang memulai comeback The Reds pada menit ke-49 setelah tertinggal dari penalti Luka Milivojevic pada 13 menit pertama. Salah mengakumulasikannya pada menit ke-84. Bagi Mane itu gol ke-43, sejajar dengan Demba Ba sebagai pemain Senegal dengan jumlah gol yang terbanyak di Premier League.
Tapi, di balik gol itu, dua kali Mane selamat dari kartu merah. Cuma diving-nya di menit ke-24 yang diganjar kartu kuning wasit Neil Swarbrick. Tidak dengan handsball-nya satu menit sebelum ditarik keluar. “Kami akui, kami beruntung,” kata Klopp terkait dengan handsball yang dilakukan Mane itu.
“Dia memang memegang bola dengan tangannya,” lanjut Kloppo. Terkait dengan diving-nya Mane, Klopp tak sepaham dengan Swarbrick. “Ada kontak saat dia (Mane) terjatuh, dan itu murni penalti,” klaimnya. “Ini bukan harinya Sadio,” imbuh Klopp. Performa kontroversial dari Mane itu berbeda dengan Salah.
Salah tetap melaju kencang dalam perburuan gelar top scorer Premier League musim ini dengan mencetak gol ke-29-nya. Dia makin menjauh dari Harry Kane yang baru mengoleksi 24 gol musim ini. Dia pun menyejajarkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo dan Robin van Persie. Keduanya juga sama seperti Salah, mencetak gol dalam 21 laga Premier League. Bedanya CR7 lebih banyak golnya, 31 gol dari 21 laga musim 2007-2008 bersama Manchester United. (ren)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.