Miller Teken Kontrak Baru

7

JAKARTA – Jack Miller akhirnya meneken kontrak baru dengan Pramac Ducati hingga musim 2020, Rabu (14/8). Ini sekaligus menghentikan saga transfer yang selalu mengaitkan dengan pembalap asal Australia itu. Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Miller memang menjadi topik perbincangan.

Rider pabrikan motor Italia itu dirumorkan akan pergi dari Ducati setelah muncul desas-desus posisinya akan digantikan pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo. Ditambah lagi, belum diperpanjang kontraknya bersama Ducati. Rumor lainnya, Miller mendapatkan tawaran dari KTM untuk mengisi satu slot rider yang ditinggalkan Johan Zarco, pekan lalu.

Dikutip dari laman ofisial MotoGP, Miller lebih memilih untuk tetap berada dalam tim satelit Ducati dan kuda besinya, GP20. Miller bergabung dengan skuad satelit Ducati pada tahun 2018 dari Marc VDS Honda. Ia berhasil meraih posisi pole MotoGP pertamanya dalam race Argentina tahun lalu.

“Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan ini. Pramac Racing adalah tim yang membuat saya merasa nyaman sejak awal dan hubungan dengan Ducati sangat dekat,” paparnya.

Musim depan akan menjadi tahun ketiga bagi Miller di Ducati. Selama musim 2019, penampilan pembalap 24 tahun terbilang baik. Ia berhasil naik podium ketiga di GP Ceko, Minggu (4/8) lalu. Hingga kini, Miller secara konsisten bertengger di posisi enam besar. “Saya ingin berterima kasih kepada Ducati dan tim saya untuk kerja keras yang telah mereka lakukan sejauh ini,” katanya.

Sementara, manajer tim Pramac Ducati Francesco Guidotti dengan senang hati mengumumkan tanda tangan pembalap Australia itu. “Tujuan utama kami adalah menumbuhkan pembalap muda dan memberi mereka kesempatan untuk mengendarai Ducati suatu hari nanti. Jack terbukti memiliki talenta hebat dan posisinya saat ini di klasemen membuktikan hal itu,” jelasnya.

Senada, direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti mengaku kontrak baru ini menambah jumlah sepeda motor mereka untuk race MotoGP tahun ini. “Ini akan menjadi pertama kalinya Ducati akan memiliki empat sepeda identik di MotoGP, dua untuk tim Ducati pabrik dan dua untuk Pramac Racing,” jelasnya.

“Kami sangat senang bahwa Jack akan terus bersama kami tahun depan, karena ia telah menunjukkan progress kemajuannya sejak tahun lalu,” imbuhnya.

Di sisi lain, lowongan dua tempat di kursi balap MotoGP semakin meramaikan bursa musim depan. Di atas kertas, saat ini, hanya kursi KTM yang ditinggalkan Johann Zarco dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang masih belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari timnya.(fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.