Mimpi Ihah Terwujud Untuk Bisa Memiliki Rumah yang Layak Huni

71
0

SINGAPARNA – Mimpi Ihah (66), nenek tuna netra warga Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna akhirnya terwujud untuk bisa memiliki rumah yang layak huni. Hal itu setelah lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan bedah rumah, Selasa (10/12).

Sebelumnya, Ihah selama puluhan tahun tinggal di rumah bilik yang sudah tidak layak huni. Bahkan, beberapa bagian rumahnya sudah ada yang ambruk. Ihah selalu memimpikan bisa tinggal di rumah yang layak, karena tinggal di rumah rusak merasa sering khawatir. Mulai dari khawatir ambruk dan bocor ketika memasuki musim hujan.

“Saya sangat bersyukur sekali karena mimpi saya untuk tinggal di rumah yang layak huni bisa terwujud. Itu setelah dipertemukan dengan ACT Tasikmalaya yang memberikan bantuan bedah rumah sampai layak untuk dihuni. Mudah-mudahan bisa nyaman, aman dan mudah-mudahan ACT Tasik terus diberikan kesuksesan,” ujar Ihah kepada Radar, kemarin.

Koordinator Program ACT Cabang Tasikmalaya Muhammad Fauzi Ridwan mengatakan, selama satu bulan ACT membantu perbaikan bedah rumah Ihah dari awal tidak layak menjadi nyaman untuk ditempati. “Kita resmikan dan berikan secara simbolis di hadapan pemerintah desa setempat, rumah baru buat Mak Ihah yang layak huni dan mudah-mudahan bisa benar-benar bermanfaat,” katanya.

Kata dia, selain memberikan bantuan bedah rumah, juga memberikan isi barang-barang perlengkapan di dalam rumah. Sehingga Mak Ihah bisa tinggal dengan perlengkapan yang juga layak. “Seperti kasur, lemari, kompor termasuk pemasangan instalasi listrik atas kerja sama ACT bersinergi dengan PLN,” ungkap dia.


Kepala Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna Nana Heryana mengaku berterima kasih kepada ACT Tasikmalaya yang sudah memberikan bantuan kepada warganya.

“Alhamdulillah terima kasih atas nama pemerintah desa yang sudah membangunkan rumah layak untuk Mak Ihah. Semoga keberkahan selalui menyertai kita semua khususnya untuk ACT,” harapnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.