INDONESIA - U16 vs IRAN - U16

Mimpi ke Piala Dunia Dimulai

1

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

FIN – Target bermain di Piala Dunia U-17 sudah digaungkan. Tren positif di turnamen U-16 sebelumnya harus berlanjut di laga perdana Piala AFC U-16 saat jumpa Iran di Stadion Bukit Jalil, Malaysia Jumat (21/9). (Live pukul 16.30 di MNC TV).

Meski menghadapi tim favorit juara, namun anak asuh Fachri Husaini bertekad meraih poin maksimal di ajang turnamen dua tahunan tersebut.

Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini mengaku pantang keder dengan kekuatan negara asal Timur Tengah tersebut. Meskipun rekam jejak tim berjuluk Nojavanan di Piala AFC U-16 sangat mentereng.

“Kita akan maksimalkan laga perdana ini dengan meraih poin,” ujarnya saat sesi konferensi pers di Sheraton Hotel Petaling Jaya, Malaysia Kamis (20/9).

Sebab, dia yakin anak asuhnya siap melawan rintangan apapun demi target menembus Piala Dunia U-17. ”Persiapan kita sudah matang, para pemain antusias menyambut laga ini,” ucapnya.

Baginya hasil laga kontra Iran memang sangat menentukan langkah timnya demi target ke semifinal. Karena itu, penentu laga nanti ada pada aspek kesiapan masing-masing tim. Mulai dari pemahaman taktik, teknik hingga mental.

“Kita sudah banyak mendapatkan informasi. Demikian pula analisa mengenai kekuatan Iran. Inilah sepak bola. Semua tim punya strategi. Punya taktik,” tegasnya.

Meski minim informasi secara detail soal kekuatan Iran, pelatih kelahiran Aceh itu sedikit membeberkan hal yang perlu diwaspadai akan permainan Iran. Yakni punya keunggulan di postur tinggi badan, Iran juga memiliki gelandang yang punya insting menyerang bagus didukung dengan skill dan akurasi umpan silang yang sempurna. “Tapi kita tidak mau terlalu fokus dengan kekuatan tim lawan. Kami juga akan konsentrasi degan kelebihan yang dimiliki,” pungkasnya.

Pelatih Iran U-16, Abbas Chamanyan mengungkapkan timnya tidak ingin meremehkan lawan. Sebab dalam sepakboila segala kemungkinan bisa terjadi. “Sepakbola itu bukan matematika, meski kita diunggulkan. Tapi dalam sepakbola semua berpeluang menang dan meraih poin,” tuturnya. (FIN)

loading...