Hari Ini Pemkab Diundang Rapat Persiapan Pelantikan

Minggu Depan Ade Dilantik Sebagai Bupati Tasikmalaya

54
H Ade Sugianto SIP

SINGAPARNA – Wakil Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto diprediksi dilantik minggu depan. Setelah surat keputusan (SK) pengangkatan menjadi bupati definitif dari Kemendagri sudah diterima Pemprov Jabar, Kamis (29/11).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Tasikmalaya Drs H Iing Faridz Khozin MSi mengatakan pihaknya sudah dapat undangan dari pemerintah provinsi untuk rapat persiapan pelantikan hasil pilkada serentak tahun ini di Gedung Sate, Jumat (30/11) pukul 09.00.

”Kita akan rapat persiapan pelantikan bupati, bareng dengan kabupaten kota yang melaksanakan pilkada serentak. Salah satunya Kabupaten Majalengka,” ungkap Iing, saat menghubungi Radar kemarin.

Lanjut Iing, walaupun sudah ada surat keputusan pengangkatan Ade menjadi bupati, tapi belum ada kepastian jadwal pelantikannya. “Kita tunggu setelah rapat besok (hari ini). Ya kemungkinan tidak akan lama, kemungkinan Senin (3/12) minggu depan. Karena SK-nya sudah ada,” jelasnya.

Kata dia, pihaknya saat ini tinggal menunggu jadwal pelantikan bupati definitif. Karena prosesnya semua sudah dilalui dan untuk pelantikan pun tidak perlu rapat paripurna lagi di daerah. “Paripurna lagi ketika akan menentukan jabatan wakil bupati,” paparnya.

Terpisah, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Ir Zaenal Purkon menambahkan melihat kondisi ini kemungkinan pelantikan bupati definitif disatukan dengan daerah yang melaksanakan pilkada serentak. “Kemungkinan besar disatukan dengan daerah peserta pilkada serentak,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dr H Basuki Rahmat MSi menyambut baik informasi turunnya SK pengangkatan bupati definitif. “Ya lebih cepat lebih baik, mudah-mudahan menjadi momentum pembaharuan dan pembersihan dari masalah-masalah di Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap Basuki. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.