Minggu Ini, BPD Bentuk Panitia Pilkades

291
0

SINGAPARNA – Minggu ini, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 211 desa se-Kabupaten Tasikmalaya akan membentuk panitia pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Ketua BPD Padawaras menjelaskan rapat pembentukan panitia pilkades serentak diselenggarakan Rabu (19/6). “Sekarang kami baru mencari gambaran calon panitia pilkades,” ujarnya saat dihubungi Radar, Minggu (16/6).

Tahapan yang akan dilaksanakan, kata dia, seperti pencatatan hak pilih untuk selanjutnya ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT). Kemudian, dilakukan sosialisasi syarat bagi masyarakat yang menjadi calon kades. “Setelah itu masuk penjaringan, pendaftaran dan penetapan calon kedes,” ungkapnya.

Ketua BPD Desa Sukamenak Kecamatan Sukarame, Ending Yusuf menambahkan untuk jadwal pembentukan panitia rencananya akan dilaksanakan besok (Selasa (18/6). “Ya tahapan awal pembentukan dulu panitia dengan jumlah 11 orang. Setelah itu baru melangkah kepada tahapan-tahapan lain,” bebernya.

Ketua BPD Desa Cilolohan, Tanjungjaya, Mumung mengungkapkan di desanya sudah dibentuk panitia pilkades serentak Sabtu (15/6). “Panitianya dari perwakilan tokoh masyarakat, lembaga, perangkat desa dan dari BPD. Sekarang kami tinggal menunggu juknis dari peraturan bupati soal pilkades,” pungkasnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.