Mini Market di Kota Tasik Tutup Lebih Cepat, Antisipasi Sebaran Corona

1109
0

KOTA TASIK – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 (corona) di Kota Tasikmalaya, mini market di Kota Tasik tutup lebih awal.

Pantauan radartasikmalaya.com dalam beberapa hari terakhir, mini market di kawasan perkotaan telah menutup aktivitasnya pukul 18.00 WIB.

Mereka menutup lebih awal usahanya ketika memasuki waktu Magrib. Ini tak lain untuk menghindari kerumunan pembeli ketika mengantre di loket pembayaran. Padahal, aktivitas mini market ini biasanya tutup jam 21.00 WIB.

Kebijakan mereka harus tutup pas waktu Magrib ini dibenarkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tasikmalaya, HM Firmansyah.

Kata dia, hal ini adalah langkah antisipasi daripada penyebaran corona. “Selain langkah social distancing, kebijakan tutup lebih cepat ini diatur dalam regulasi PSBB Kota Tasikmalaya,” katanya yang dihubungi radartasikmalaya.com via ponselnya, Minggu (17/05).

Jelas dia, kebijakan ini tentunya tak ada niatan untuk menutup usaha mini market. Karena, mini market tetap buka sejak pukul 08.00 WIB.

Hanya saja, jam operasionalnya harus tutup lebih cepat karena menjaga social distancing.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tak ada kendala. Semua memahami bahwa kebijakan ini adalah untuk kepentingan bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelasnya. (rez)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.