Minim Anggaran, Atlet Popwil Dipangkas

37
0

GARUT KOTA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut memangkas seluruh atlet di semua cabang olahraga (cabor) yang akan berjuang di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Priangan Timur. Pemangkasan dilakukan karena anggaran yang disediakan tidak mencukupi.

“Anggarannya tidak sesuai yang diajukan. Jadi kami mengurangi jumlah atlet di semua cabor,” ujar Kepala Bidang Olahraga Dispora Kabupaten Garut Tito Sugito kepada wartawan Kamis (27/6).

Dia mencontohkan pengurangan atlet pada cabor sepakbola. Tadinya diusulkan sebanyak 18 orang, tetapi yang disetujui pada dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) hanya 15 orang. “Kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena anggarannya tidak ada,” terangnya.

Dia menegaskan tidak mempermasalahkan apabila cabor tersebut tidak mau dikurangi. Tetapi anggaran untuk atlet tetap untuk 15 orang.

“Kalau mau dipaksakan ya silakan, hanya anggarannya tetap untuk 15 orang. Mudah-mudahan ada bantuan dari cabor atuh,” terangnya.

Ketua Askab PSSI Garut Amirudin Latif menyayangkan sikap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut yang memangkas atlet di setiap cabor, termasuk Sepakbola. Menurut dia, jumlah atlet, khususnya pada cabor sepakbola tidak bisa dikurangi. Sebab dalam satu turnamen atau kompetisi cabor sepakbola minimal 18 orang.

“Nah kalau jumlahnya hanya 15 orang, bagaimana kalau ada pemain yang sakit, cedera, mendapat kartu merah dan kasus pemain lainnya. Harusnya Dispora lebih tahu persoalannya,” ujarnya.

Seharusnya, kata dia, Dispora merundingkan sebelum melakukan pemangkasan atlet. Minimal untuk pemain sepakbola tidak dipangkas.

“Kasihan juga anak-anak, sudah mati-matian ikut seleksi dan berlatih dengan biaya sendiri, tiba-tiba mereka harus keluar,” tuturnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.