Minim Anggaran KONI Garut Tidak Bisa Meningkatan Kualitas Atlet

10
WAWANCARA. Ketua KONI Kabupaten Garut Abdusy Syakur Amin saat ditemui Rabu (7/11). (yana taryana / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut tidak bisa melakukan peningkatan kualitas baik atlet, wasit, juri maupun pengurus cabor. Hal itu karena keterbatasan anggaran.

“Anggaran untuk pening­katan kualitas atlet sudah tidak ada. Jadi saat ini kami tidak melakukannya (pembinaan),” ujar Ketua KONI Kabupaten Garut Abdusy Syakur Amin kepada wartawan di kantornya Rabu (7/11).

Karena keterbatasan ang­garan, pihaknya berharap adanya suntikan dana dari Pemkab Garut, terlebih saat ini KONI Garut mem­punyai berbagai agenda peningkatan kualitas olahraga di Garut.

Syakur menerangkan berbagai agenda yang saat ini harus segera dilaksanakan KONI yakni peningkatan kapasitas, kompetensi para atlet, wasit, juri dan pengurus cabor.

Selain itu pengadaan sarana dan prasarana olahraga dan mendorong adanya kompetisi olahraga.

“Kompetisi ini perlu diadakan untuk mengasah kemapuan atlet, juri, wasit dan pengurus cabor sendiri,” terangnya.

Menurut Syakur, bukan tidak mungkin even berskala besar bisa diadakan di Kabupaten Garut. “Garut ini mempunyai atlet pencak silat berprestasi, jadi bukan tidak mungkin diadakan event olahraga besar di Garut ini, karena di sini juga ada orang besar,” katanya.

Yang terpenting, kata dia, masyarakat dan pemerintah daerah memberikan dorongan dan dukungan, termasuk dari sisi anggarannya.

“Saya yakin ketika ada event olahraga besar di Garut, para atlet dari luar bisa berbondong-bondong datang,” terangnya. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.