Beranda Rakyat Garut Minim Anggaran, Kontingen Akan Dirombak

Minim Anggaran, Kontingen Akan Dirombak

80
BERBAGI

TAROGONG KIDUL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut bingung. Anggaran untuk mengikuti Porda Jabar 2018 sangat minim. Hanya Rp 3 miliar.

Tahun sebelumnya Rp 6 miliar. Angka itu tidak sebanding dengan target yang harus diraih, yakni masuk 10 besar.

“Itu (anggaran, Red) sangat berpengaruh pada persiapan. Bahkan, terbilang terlambat juga dalam pencairannya. Hingga saat ini kita belum bisa memutuskan untuk pengiriman kontingen (untuk Porda Jabar,” ujar Ketua KONI Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng kepada Rakyat Garut, Kamis (5/4).

Dia mengungkapkan semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porda 2018 telah lolos kualifikasi. Semua telah siap didaftarkan menjadi perwakilan Garut.

Namun setelah mengetahui anggaran minim, dia berencana memilah kembali cabor yang akan diikuti. Terutama yang peluang prestasinya kecil.

“Rencananya minggu ini kita akan selesaikan perihal pemilihan cabor yang diikutsertakan di Porda. Kita tidak akan mengisi semua cabor, lantaran potensi meraih medalinya kecil,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihak penyelenggara menambah cabang olahraga yang dipertandingkan, berikut medalinya. Dengan perubahan tersebut, otomatis kontingen Garut tidak bisa masuk 10 besar dengan jumlah medali yang dipatok sebelumnya.

“Kita harus tambah raihan medali emas tahun ini jika ingin tetap diposisi sepuluh besar,” katanya.

Dia menyayangkan banyaknya atlet Kabupaten Garut direkrut daerah lain. Hal itu menjadi tamparan keras. (mg3)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.