Minimarket Ilegal Tutup Sendiri

398
0
TUTUP. Minimarket berjejaring ilegal yang berkedok Toko Singaparna di Jalan Raya Barat Singaparna sudah tutup dengan sendirinya, Jumat (11/5).
Loading...

SINGAPARNA – Toko Singaparna yang diketahui berubah menjadi minimarket berjejaring ilegal di Jalan Raya Barat Singaparna tutup dengan sendirinya, Jumat (11/5).

Koordinator Forum Penyelamat Ekonomi Rakyat (FPER) Kabupaten Tasikmalaya Asep Abdul Ropik mengatakan sekitar pukul 19.00, Jumat (11/5) malam, minimarket berjejaring dengan kedok Toko Singaparna itu sudah tutup.

“Kami apresiasi sikap pengusaha dengan menutup tokonya sendiri secara sukarela. Kami berharap pihak pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui dinas terkait langsung menindak lanjuti dengan penyegelan dan pencabutan izin minimarket tersebut agar tidak dianggap tak serius,” ungkap Asep saat menghubungi Radar, Jumat (11/5).

Walaupun sudah tutup, pencabutan izin dan penyegelan minimarket ini sangat penting untuk menimbulkan efek jera kepada para pengusaha yang nakal.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tasikmalaya Drs Heri Sogiri MM mengatakan pihaknya yang memberikan rekomendasi merasa dibohongi oleh pihak pengusaha minimarket tersebut. “Kita dibohongi oleh pemilik toko. Dalam izin usaha dan pernyataan di atas materai bahwa toko tersebut minimarket lokal, ternyata kondisi di lapangan berjejaring,” keluhnya.

Loading...

Lanjut Heri, pihaknya akan segera menindaklanjuti karena sudah jelas melanggar aturan dan tidak sesuai izin usahanya. Oleh karena itu harus ditutup dan tidak diperbolehkan beroperasi lagi.

Kepala Seksi (Kasi) Pengolahan dan Penerbitan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tasikmalaya Ade Suhendar menjelaskan pihaknya sudah menyampaikan kepada pengusaha toko tersebut untuk menutup tokonya, karena sudah melanggar aturan. “Untuk sementara ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Kita lihat kondisi di lapangannya seperti apa. Kita kaji lagi lebih mendalam, dan minta klarifikasi lebih lanjut dari pemiliknya,” paparnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.