Minta Calhaj Doakan Kota Tasik

37
0
Setda Kota Tasikmalaya MELEPAS. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman saat melepas jemaah calon haji gelombang kedua di Gedung Dakwah Jalan Masjid Agung, Kamis (18/7) malam.

CIHIDEUNG – Sebanyak 269 jemaah calon haji (calhaj) beserta enam pendamping diberangkatkan dari Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya menuju Embarkasi di Bekasi, Kamis (18/7) malam. Dalam momen pemberangkatan kedua kloter 43 asal Kota Tasikmalaya itu, Wali Kota Drs H Budi Budiman meminta para calhaj mendoakan Kota Tasik menjadi lebih baik.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya Asep Toni Supriatna mengatakan, kondisi seluruh calhaj dalam keadaan sehat dan siap untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima itu. “Semua mulus dan dinyatakan bisa berangkat,” katanya.

Calhaj tertua yang berangkat malam itu, kata Asep, berusia 86 tahun. Sementara calhaj paling muda berusia 18 tahun. Mereka diberangkatkan menggunakan tujuh bus, enam bus utama dan satu bus cadangan. “Nantinya akan menginap semalam di lokasi Embarkasi. Baru pada Jumat (19/7) akan diberangkatkan ke Makkah melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang,” tutur Asep.

Menurutnya, keberangkatan kedua kali ini tak ada calhaj yang gagal berangkat. Hingga saat ini, hanya ada enam calhaj yang gagal berangkat dari Kota Tasikmalaya. Dua orang meninggal dunia, kecelakaan satu orang, melahirkan satu orang, dan dua orang tidak berangkat lantaran pasangannya gagal berangkat. “Sementara rombongan terakhir dari Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam kloter 50 akan berangkat pada 21 Juli, akan digabungkan juga dengan rombongan asal Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman meminta para calhaj untuk meluruskan niat dan fokus beribadah selama menjalani ibadah haji. “Kami juga titip, para calon haji menjaga nama baik Indonesia, khususnya Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Selain itu, para calhaj juga di­ingat­­kan untuk selalu mem­per­­ha­tikan kondisi fisik selama ber­­ada di Arab Saudi. Menurut dia, me­nunaikan rukun Islam yang ke­lima itu merupakan ibadah yang me­­merlukan kondisi fisik yang se­hat. Budi meminta para calhaj se­lalu mendoakan bangsa dan ne­gara agar lebih maju dan di­be­­rikan keberkahan. “Titip doa juga buat Kota Tasikmalaya agar se­lalu dilindungi Allah,” kata dia ke­­pada para calhaj yang ber­kum­­­pul di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.