Minta Kepala Dinas PUPR Dievaluasi

321
0
Loading...

SINGAPARNA – Exponen 96 kembali unjuk rasa di Setda Kabupaten Tasikmalaya. Mereka meminta kinerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bambang Alamsyah dievaluasi, Rabu (23/5).

Koordinator aksi Oos Basor mengatakan unjuk rasa ini menuntut Plt Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto bertindak tegas untuk mengevaluasi kinerja Kadis PUPR. Mengingat banyak kejanggalan yang sudah dilakukan pada saat pembangunan proyek Jembatan Citanduy di Kecamatan Sukaresik. “Kejanggalan yang kita temukan PUPR hanya memberikan tender kepada satu orang saja tanpa melibatkan pengusaha lain,” jelasnya.

Padahal, kata dia, sudah jelas dalam aturan bahwa setiap proyek pembangunan harus melalui proses lelang dan tender. Sementara proyek kali ini terkesan hanya menunjuk satu perusahaan saja.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya Bambang Alamsyah mengatakan soal tuntutan Eksponen 96 untuk mengevaluasi jabatannya, semua tergantung pimpinan. “Kalau masalah (dievaluasi dan mundur dari jabatan, Red) saya kira pimpinan yang punya kewenangan dan otoritas untuk menilai kinerja saya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk proyek Jembatan Citanduy di Kecamatan Sukaresik, pihaknya sudah melaksanakannya sesuai prosedur dari mulai perencanaan hingga pelaksanaannya. “Tinggal lihat saja dokumen penawaran proyek di tender Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),” paparnya.

Loading...

PUPR sudah melakukan lelang dan mengirim dokumen penawaran untuk tender melalui LPSE secara elektronik dan terbuka. Jadi tidak hanya ke satu tender saja, tapi semua sudah sesuai prosedur yang ada. “Terima kasih kepada Eksponen 96 yang telah melakukan kritik kepada kita. Itu menandakan sebuah kecintaan terhadap kita semua,” tegas Bambang. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.