Minta Satpol PP dan Linmas Optimal

237
0
ATRAKSI. Anggota Satpol PP Kabupaten Garut melakukan atraksi di depan para pejabat Pemkab Garut Selasa (24/4).
Loading...

TAROGONG KIDUL – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Garut Koesmayadi Tatang Padmadinata meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) mengawal Pilkada serentak secara optimal.

“Kami minta dari mulai tahapan Pilkada sekarang, sampai nanti pencoblosan, harus terus dikawal,” ujarnya usai apel siaga dalam rangka mengawal Pilkada serentak 2018 dan peringatan HUT Satpol PP ke-68 dan HUT Linmas ke-56 di Lapangan Setda Kabupaten Garut Selasa (24/4).

Koesmayadi meminta Satpol PP dan Satlinmas meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan TNI-Polri dalam mengamankan Pilkada.

Apalagi, Satpol PP dan Satlinmas juga bertugas bersama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Dia berharap keduanya bertugas secara profesional demi menciptakan Pilkada yang aman dan tertib.

“Satpol PP sebagai ASN, dituntut juga untuk menjaga netralitas sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang ASN,” katanya.

Loading...

Menurut dia, selain harus bisa menjaga stabilitas wilayah, Satpol PP juga harus konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggara pemerintahan.

Dia juga mengingatkan anggota Satpol PP untuk meningkatkan kemampuan deteksi, agar potensi gangguan ketertiban dan keamanan bisa diantisipasi sejak dini.

“Ini penting dilakukan untuk menjaga keamanan wilayah, khususnya pada saat Pilkada ini,” tuturnya.

Untuk anggota Linmas, dia meminta Linmas proaktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi wilayah tempat tinggal masing-masing. Mereka juga harus optimal membantu tugas KPPS dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pemungutan suara berlangsung.

“Tugas Linmas ini harus terus dioptimalkan, supaya pelaksanaan Pilkada ini berjalan lancar,” pintanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.