Minta Tolong Sebelum Tenggelam

573
0
EVAKUASI. Warga melakukan pencarian korban yang hanyut setelah terpeleset saat memancing di Sungai Ciwulan, Rabu (2/5).

SINGAPARNA – Kidi (50), warga Kampung Curug Hawu Desa Puspajaya Kecamatan Puspahiang hanyut dan tenggelam setelah terpelset saat memancing di Sungai Ciwulan Leuwiroyom Kampung Kolaberes Desa Sukaasih Kecamatan Singaparna, Rabu (2/5).

Kapolsek Singaparna Kompol Budiman mengatakan Kidi diketahui hanyut sekitar pukul 12.00. Saat itu korban sedang mancing dan menduduki batu yang berada di tengah Sungai Ciwulan. Sebelum hanyut, Kidi bersama dua orang temannya memancing dari pukul 09.00. Belum lama memancing Kidi terpeleset dari batu yang didudukinya hingga jatuh ke sungai dan terbawa arus yang cukup deras.

“Kedua temannya sempat ingin membantu tapi tidak sanggup karena arus air deras,” terangnya kepada Radar kemarin.

Berdasarkan keterangan teman korban, setelah hanyut terbawa arus Kidi sempat meminta tolong sebelum dirinya semakin hilang tenggelam di sungai.

Setelah mendapatkan laporan, kepolisian TNI, BPBD, Basarnas dan warga melakukan pencarian korban di Sungai Ciwulan.

Akan tetapi sampai saat ini belum membuahkan hasil. “Pencarian hari ini (kemarin, Red) kami akhiri dulu sampai pukul 17.30. Pencarian akan dilanjutkan pukul 07.00,” terangnya.

Koordinator Lapangan POS Basarnas Tasikmalaya Erwin Safrudin menyatakan pencarian korban secara manual dengan menyisir aliran sungai lokasi korban hanyut. “Kami juga menggunakan penghalang jaring dibagian hilir supaya jasad korban tidak hanyut semakin jauh,” tandasnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.