Mirip ISIS, Anak TK Pawai Bawa Replika Senjata, Kapolres Tuding Disdik Lalai

245

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PROBOLINGGO – Video anak TK di Probolinggo merebak di sosial media lantaran memakai pakaian yang diidentikan dengan milisi kelompok ISIS saat pawai memperingati hari kemerdekaan.

Kapolres Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menjelaskan, rombongan TK tersebut berasal dari TK Kartika V.

Adapun alasan memakai pakaian cadar dengan replika senjata karena memilih tema “bersama perjuangan Rasulullah kita tingkatkan keimanan dan keimanan kepada Allah SWT”.

Menurut Alfian, tema dipilih secara spontan tidak ada tujuan dan maksud yang mengarah kepada tindakan yang melanggar hukum.

“Kostum tersebut dipilih karena alasan memanfaatkan properti yang ada di Sekolah TK, sehingga tidak perlu menyewa kostum,” jelas Alfian dalam keteranganya kepada waratawan, Sabtu (18/8).

Lebih lanjut Alfian mengatakan, saat pawai budaya itu pihak panitia tidak memiliki petugas khusus untuk melakukan pengecekan terkait kostum dan atribut yang dipakai oleh peserta.

Ia menilai pihak panitia yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo lalai dalam melaksanakan pengawasan.

“Panitia tidak ada kontrol dan pengecekan terkait kostum dan atribut peserta Pawai Budaya khususnya kepada TK Kartika V Probolinggo,” jelas Alfian.

Kepada wartawan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo Muhammad Maskur sudah mengetahui informasi adanya peserta pawai yang menggunakan kostum yang diidentikan dengan kelompok ISIS.

Menurutnya dari 158 peserta, hanya satu peserta yang mengenakan jubah dan cadar yakni TK Kartika V 69.

Pawai karnaval TK dan PAUD se-Kota Probolinggo sendiri melintasi jalur protokol Kota Probolinggo, mulai Jalan Panglima Sudirman menuju Jalan Suroyo hingga Alun-alun Kota.

(nes/rmol/pojoksatu)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.