Miris…Provinsi Jawa Barat Pengguna Narkoba Terbanyak di Indonesia

41
0

JAWA BARAT menjadi provinsi tertinggi pengguna obat-obatan terlarang (narkoba) dan narkotika di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa barat.

BNNP Jawa Barat mencatat dari 800 pengguna Narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba), sebanyak 646 ribu pengguna diantaranya berada di Jawa Barat.

Kepala BNNP Jawa Barat, Brigjen Pol Sufyan Syarif mengungkapkan, usia rata-rata pengguna Narkoba berkisar antara 15 hingga 60 tahun.

Namun, jumlah pengguna di Jawa Barat paling banyak diusia produktif yaitu sekitar usia 15 tahun.

“Itu usia milenial yang masih mencari jati diri dan kedewasaan. Biasanya proses itu mudah terpengaruh oleh Narkoba,” ujar Sufyan di Bandung, Senin (15/07).

Supyan menyatakan, peredaran narkoba pada saat ini tidak lagi menggunakan cara-cara konvensional sebab sekarang cenderung menggunakan teknologi, baik dari segi pemesanan maupun pembayaran.

Dijelakannya, narkoba yang banyak beredar adalah jenis konvensional ganja, sabu, ekstasi, dan tembakau gorila. Selain itu, pihaknya juga menemukan Narkoba yang masuk atau dicampur dalam liquid vaping.

“Iya itu (liquid vaping) pernah kita tangkap berapa kali ada campuran cairan sejenis ganja dan gorila atau campuran jenis sabu-sabu cair, itu perlu diwaspadai,” imbuhnya. (arf/pojok satu/radartasik)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.