Misa Natal Aman Tanpa Gangguan

20
PENGAMANAN. Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya melaksanakan monitoring Misa Malam Natal di sejumlah gereja, Senin (25/12).

CIHIDEUNG – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya memastikan pelaksanaan misa malam Natal, Senin (24/12) berjalan lancar.

Sejumlah gereja yang digunakan masyarakat untuk beribadah disambangi tim yang dikomandoi Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman.

“Alhamdulillah dari tinjauan yang dilakukan Forkopimda, prosesi peribadatan malam Natal di Kota Tasikmalaya berjalan lancar, aman, tertib dan tanpa gangguan,” ungkapnya.

Budi berharap tidak hanya di malam tersebut, situasi aman juga harus dipastikan pada prosesi Natal yang dilangsungkan Selasa (25/12) di sejumlah gereja.

Pihaknya mengajak seluruh komponen untuk ikut serta mengamankan selama perayaan natal berlangsung sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

“Kami tentunya berkewajiban untuk memastikan keamanan serta kenyamanan selama Natal berlangsung, namun tugas itu adalah tugas bersama pastinya memastikan situasi Kota Tasikmalaya kondusif,” ujar Budi.

Sementara itu, saat perayaan natal berlangsung personel gabungan Polres Tasikmalaya Kota serta TNI AD Kodim 0612 sejak Sabtu (22/12) diterjunkan untuk melaksanakan operasi lilin lodaya mengitari sejumlah ruas jalan.

“Mereka kita fokuskan untuk mengecek petugas PAM gereja serta sterilisasi ke setiap sudut bangunan tempat peribadatan tersebut,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf.

Menurutnya, hal itu merupakan prosedur kepolisian dalam memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang memperingati hari natal. Petugas gabungan yang disediakan di setiap gerejaada tujuh sampai dengan sepuluh anggota.

“Tergantung jumlah jemaah di setiap gereja tersebut. Alhamdulillah dari hasil sterilisasi tidak ada satu pun yang terindikasi mencurigakan,” tutur dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.