Misi Balas Dendam INTER MILAN vs BARCELONA

11

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MILAN – Inter Milan ingin membalas kekalahan mereka dari Barcelona di Camp Nou pada matchday ketiga Liga Champions. Insting pembunuh Mauro Icardi mereka butuhkan untuk misi balas dendam ini.

Icardi sejauh ini memang masih menjadi pemain tersubur Inter. Kapten Nerazzurri tersebut sudah mengoleksi delapan gol di semua kompetisi. Khusus di Liga Champions, bomber Argentina itu telah dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

Tidak berlebihan, Pelatih Inter, Luciano Spalletti memberi waktu istirahat khusus kepada Icardi saat mereka menghadapi Genoa di Serie A, akhir pekan lalu. Bagi Spalletti, tenaga Icardi sangat mereka butuhkan menghadapi Barcelona di Giuseppe Meazza, Rabu dini hari (7/11).

Selain Icardi, Spalletti juga mengistirahatkan Matias Vecino, Kwadwo Asamoah dan Sime Vrsaljko. Dengan gelandang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan juga sudah pulih dari cedera dan turut menyumbang satu gol saat diturunkan sebagai pemain pengganti menghadapi Genoa, Inter sangat siap menantang Barca.

Inter sendiri yang kini masih di posisi kedua Grup B dengan poin enam menyongsong laga ini dengan modal dua kemenangan besar di Serie A. Sebelum menggasak Genoa lima gol tanpa balas di kandang sendiri, mereka juga menghajar Lazio dengan skor 3-0 di Olimpico Stadium.

Pada dua laga tersebut, pemain Inter bermain sangat enjoy dan Spalletti berharap performa itu kembali ditunjukkan saat menjadi Blaugrana. “Sepak bola tidak banyak berubah. Jika Anda tetap memiliki dan merasa nyaman dengan bola, itu adalah hal yang mendasar,” katanya di Sky Sports Italia.

Joao Mario yang tampil luar biasa dalam dua laga terakhir Inter menegaskan, Barca akan menjadi lawan yang berbeda. Karena itu, dia meminta rekan setimnya mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. “Kami kembali melakoni pertandingan yang sulit, di kompetisi yang berbeda dan kami harus memberikan segalanya,” tegasnya di Inter TV.

Senada dilontarkan Roberto Gagliardini. “Penting untuk bermain konsisten menghadapi sebuah laga berat seperti melawan Barcelona. Kemenangan membantumu untuk merasa baik, itu membantu kepercayaan diri tim dan membuat tim tetap konsisten. Selalu penting meraih hasil yang baik,” jelasnya.

Sementara itu, Barca yang kini masih memuncaki klasemen Grup B dengan poin sempurna 9, datang ke Kota Milan untuk menang dan mengunci tiket babak 16 besar. Makanya, meski belum pasti bisa memainkan sang mega bintang, Pelatih Barca, Ernesto Valverde tetap membawa Lionel Messi ke Italia.

Messi yang mengalami patah tangan dalam laga kontra Sevilla sudah absen dua pekan. Hasil pemeriksaan awal menyebut dia akan menepi tiga pekan. Hanya saja, laporan terbaru menyebutkan ia sudah mulai berlatih kembali bersama rekan setimnya.

“Kami akan melihat bagaimana kondisi dia. Saya tidak tahu apakah dia akan ada di sana. Kami akan melihat bagaimana perasaannya selama pelatihan. Saya pikir kami selalu bermain lebih baik dengan (Lionel) Messi (bermain),” kata Valverde di Football Espana dan Sempre Inter.

Karena Messi masih tanda tanya, Raksasa Catalan yang belum bisa diperkuat Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, dan Sergi Samper akan kembali berharap banyak pada Luis Suarez yang mencetak enam gol dalam empat laga terakhir. “Kami ingin Suarez terus seperti ini dan, tentu saja, kami berharap Messi akan kembali,” ujar gelandang Barca, Ivan Rakitic di Marca.

Barca dalam duel terakhirnya kontra Inter di Giuseppe Meazza menelan kekalahan 1-3 pada April 2010 silam. Sementara dalam lawatan terakhirnya ke Italia, tahun lalu, Blaugrana takluk 0-3 dari AS Roma di babak delapan besar Liga Champions. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.