West Ham vs Liverpool

Misi Jauhi Kejaran Spurs

22
0
Jurgen Klopp
Loading...

LONDON – Posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League saat ini memang sedang kurang nyaman. Ini menyusul kekalahan 1-2 dari Manchester City di awal 2019 lalu dan hasil imbang 1-1 melawan Leicester City.

Saat ini, tim yang dinakhodai pelatih asal Jerman Jurgen Klopp itu hanya terpaut empat poin di atas Tottenham Hotspur, yang telah mengumpulkan 57 poin dari 24 laga yang telah dimainkan.

Anak-anak Liverpool yang baru main di 24 laga, masih punya kesempatan untuk menambah jumlah poin mereka, guna menghindari kejaran Tottenham yang belakangan main bagus meski ditinggal Harry Kane karena cedera.

Selasa (5/2) dini hari nanti, Liverpool bakal melawat ke London Stadium, markas West Ham United. Menang adalah harga mati yang harus diraih Mohammed Salah dan kawan-kawan untuk menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur.

“Tentu saja kami harus meraih hasil terbaik untuk menjauh dari kejaran Tottenham. Ini laga yang sangat penting, jadi kami harus fokus selama pertandingan,” kata Klopp di situs resmi klub.

Di atas kertas, Liverpool memang diunggulkan. Mohammed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane dalam kondisi bugar. Ketiganya bakal menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan West Ham yang dikawal Cresswell, Ogbonna, Diop dan Zabaleta.

Statistik juga menunjukkan, Liverpool tidak pernah kesulitan setiap kali bertemu dengan pasukan The Hammers. Dari empat laga terakhir mereka, The Reds selalu mampu mencetak setidaknya empat gol dari setiap laga.

Loading...

Sedangkan tuan rumah yang kini duduk di posisi ke-12 klasemen sedang terluka. West Ham baru saja tersingkir dari Piala FA setelah kalah 2-4 dari klub League One, AFC Wimbeldon di Stadion Kingsmeadow, akhir Januari lalu. Trisula Liverpool, Salah, Firmino dan Mane, sepertinya akan memanfaatkan momen ini untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

West Ham hanya mampu mencetak dua gol dari empat laga terakhir mereka, semenjak Mei 2017. Menghadapi Liverpool sendiri, pelatih West Ham Manuel Pellegrini sepertinya hanya akan menerapkan strategi bertahan. Empat pilar Cresswell, Ogbonna, Diop dan Zabaleta diharapkan mampu meredam trisula maut Liverpool.

West Ham sepertinya juga hanya mengandalkan serangan balik. Carroll di pasang sendiri di depan dan diharapkan mampu menusuk lini pertahanan Liverpool yang dikawal Robertson, van Dijk, Lovren, dan Milner. (ruf/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.