persela vs persib

Misi Kompetisi Asia

14

LAMONGAN – Dua misi berbeda akan diusung dua tim yang akan tampil nanti sore, Persela Lamongan dan Persib. Laga di pekan 33 Liga 1 2018 ini, Maung Bandung bertekad mempertahankan posisi ketiga untuk menjemput asa di AFC Cup. Sedangkan Persela berjuang agar tidak terjerembab ke jurang degradasi.

Menjelang laga kali ini, posisi kubu Persib lebih perkasa daripada lawannya, Persela Lamongan. Kubu Maung Bandung menempati posisi 3 klasemen dengan 50 poin. Dalam 5 laga terakhirnya, Persib raih 1 menang, 2 kalah, 2 seri.

Sebaliknya, kubu tuan rumah berada di posisi 13 klasemen. Mereka meraih 42 poin. Di 5 laga terakhirnya, Persela meraih hasil 2 menang, 2 kalah, dan 1 seri.

Tidak mudah bagi tamu yang bertandang ke Stadion Surajaya Lamongan. Stadion itu begitu angker bagi tim tamu. Belum ada tim yang bjsa mengalahkan Persela di markasnya itu.

Tentunya, bagi Persib menjadi tantangan tersendiri kala bertandang ke Surajaya. Apalagi dalam dua pertemuan terakhir di Lamongan Maung Bandung selalu berakhir minor.

“Kita tidak pernah dapat hasil bagus di Lamongan. Ini catatan tersendiri, dan mudah-mudahan besok mendapat hasil,” kata pelatih fisik Persib Yaya Sunarya yang mewakili pelatih Mario Gomez, Jumat (30/11).

Optimistis meraih poin di Lamongan didukung dengan kembalinya duet Jonathan Bauman dan Ezechiel Ndouassel di lini serang Maung Bandung. Kedua diharapkan dapat kembali menunjukkan duet ganas di Liga 1.

“Tentunya harapan kita bisa kembali tajam,” ujarnya.

Selain itu, Yaya mengingatkan agar pemainnya berkonsentrasi selama pertandingan. Ia tidak ingin anak asuhnya hilang konsentrasi seperti lawan Perseru Serui.

“Mudah-mudahan anak-anak kerja maksimal dan konsentrasi penuh untuk hasil terbaik,” katanya.

Persela sendiri saat ini dalam motivasi yang tinggi menjelang menghadapi Bojan Malisic dkk. Maklum saja, sore nanti merupakan pertandingan terakhir Laskar Joko Tingkir itu bermain di kandangnya sendiri pada musim ini.

Pelatih Persela, Adji Santoso meminta anak asuhnya tampil ngotot untuk menahan gempuran dari Maung Bandung.

“Saya sudah minta anak-anak untuk all out. Meskipun kami tidak akan bermain full team,” kata Adji.

Seperti diketahui, dua pemain andalan dari Persela Loris Arnaud dan Gian Zola tidak akan bisa tampil melawan Bojan Malisic dkk. Loris terkena hukuman larangan bermain akibat kartu merah yang didapatnya pada pertandingan lawan Borneo FC. Sedangkan Gian Zola tidak bisa tampil karena melawan tim yang meminjamkannya.

“Tapi saya masih percaya dengan pemain pemain yang ada, mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan baik,” ujarnya. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.