Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%
Borneo FC VS Persib

Misi Pertahankan Posisi

11
0

BALIKPAPAN – Borneo FC berambisi membayar kesalahan saat bertemu Persija Jakarta dengan meraih kemenangan atas Persib Bandung, dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, malam nanti (17/9). ( live pukul 19.00 di Indosiar). Tiga poin sekaligus bisa menjegal sang pimpinan klasemen sementara.

Apalagi Borneo FC selalu meraih kemenangan saat berjumpa Persib di kandangnya. Momentum ini sepatutnya dijaga meski disatu sisi sang tamu tengah superior karena baru saja menang 2-0 atas Arema.

Persib pun siap menjaga momentun dan posisi terhormat dalam klasemen. Kemenangan 2-0 yang diraih atas Arema FC di Bandung, Kamis (13/9) sore, memastikan Tim Maung Bandung itu tetap memuncaki klasemen dengan nilai 38, unggul dua angka dari Madura United di posisi kedua.

Maung Bandung juga siap memanfaatkan Pesut Etam yang sedang “diusir” tak boleh main di Samarinda.

“Saya rasa Borneo FC adalah tim yang bagus, terlebih mereka bermain di kandang sekarang. Saya tahu mereka baru saja dikalahkan Persija Jakarta di pertandingan terakhir, tapi mereka tentu akan mempunyai motivasi lebih melawan kita,” ujar pelatih Mario Gomez, kemarin.

Melawan Pesut Etam, Gomez mengaku akan mengistirahatkan beberapa penggawa utamanya. Karena pelatih asal Argentina itu menganggap lebih penting melawan Persija.

“Saya sengaja meng­istirahatkan beberapa pemain karena untuk pertandingan selanjutnya melawan Persija Jakarta, kita punya enam pemain yang rentan mendapatkan akumulasi pertandingan,” tuturnya.

Pada laga nanti, Persib dipastikan akan memberi kesempatan kepada Kim Jefrey Kurniawan. Pemain berdarah Jerman itu untuk berlaga. Kim mengatakan jika ia sangat senang bisa kembali diberi kesempatan oleh Mario Gomez.

“Ya tentunya senang, tapi bukan ketemu coach Dejan tapi bisa main lagi setelah sekian lama dan beberapa bulan absen gara gara cedera jadi pastinya di latihan pun sudah senang apalagi dalam pertandingan,” tutur Kim.

Kekasih dari Elisa Makaleuw itu juga menambahkan jika ia akan memberikan seluruh kemampuannya apabila kembali diturunkan oleh Mario Gomez. “Saya akan kasih yang terbaik untuk menjawab kepercayaan dari pelatih dan suporter, serta orang orang yang selalu doakan saya,” tuturnya.

Ketika disinggung nama Dejan Antonic yang kini membesut Borneo FC, Kim mengaku jika laga Persib kontra Borneo FC sangatlah spesial. Terlebih lagi, Kim ingin membuktikan kepada Dejan akan kapasitasnya. “Tentunya agak spesial ketemu Dejan dan saya ingin buktikan jika saya masih bisa,” tutup pemain bernomor punggung 23 itu.

Ditempat yang sama, Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic menilai Atep dkk adalah lawan berat yang akan mereka hadapi. Untuk bisa meraih hasil maksimal, Dejan mengakui anak asuhnya harus berkerja keras.

Tidak hanya perbedaan di peringkat klasemen, secara kualitas pun Dejan mengakui Borneo di bawah Persib. Borneo berada di posisi 9 klasemen, sementara Maung Bandung berada di pucuk klasemen.

“Kami melawan tim paling besar di Indonesia menurut saya. Semua kualitas bagus dan positif. Persib memang lebih besar, tapi kami punya semangat. Pemain siap dan ingin menang besok. Kami harus kerja keras dan lebih bagus bermain, lebih pintar, sabar dan semoga bisa dapat hasil bagus,” kata Dejan. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.