Tottenham vs Inter Milan

Misi Si Badai Sang Kapten Harry Kane

5

LONDON – Tottenham Hotspur wajib menang atas Inter Milan demi asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Gol-gol sang kapten, Harry Kane dibutuhkan untuk misi ini.

Tertinggal tiga angka di belakang Inter yang menjadi pesaing mereka mendampingi Barcelona sudah memegang satu tiket Grup B, kemenangan menjadi harga mati bagi Spurs. Karena itu, butuh sosok predator di Wembley, dini hari nanti.

Harry Kane jelas adalah pemain yang bisa mengemban tugas sebagai pembunuh di kotak penalti lawan. Itu sudah ia tunjukkan sepanjang musim ini. Di Liga Champions, empat dari tujuh gol The Lilywhites lahir dari kaki dan kepala kapten Inggris itu.

Saat derby London, akhir pekan lalu, bomber berusia 25 tahun tersebut juga menyumbang satu gol untuk kemenangan 3-1 Spurs atas Chelsea. Dan rekan-rekannya begitu percaya striker berpostur 188 centimeter itu akan membantu mereka terus meraih kemenangan. Tak terkecuali kontra Inter yang jadi laga hidup mati mereka.

“Setiap kali Harry menembak, Anda tahu ada peluang bagus ia mungkin mencetak gol. Ia menembak dengan sangat cepat, menarik pelatuk begitu cepat, sehingga sulit bagi penjaga gawang untuk mengantisipasinya,” kata gelandang Spurs, Eric Dier jelang duel kontra Inter di situs resmi Tottenham.

Selain gol-gol pemain berjuluk Si Badai itu, Manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengharapkan anak asuhnya menunjukkan sikap heroik menghadapi Inter seperti yang mereka pertontonkan di derby London.

Menurut dia, laga kontra Inter ini final bagi mereka dan butuh mental pemenang untuk memenanginya.

Andai imbang apalagi kalah di pertandingan ini, peluang Spurs memang sudah tertutup. Bahkan, kemenangan pun tidak bisa menggaransi mereka akan lolos karena pada laga terakhir klub London Utara itu harus menghadapi Barcelona di Camp Nou saat Inter sendiri menjamu PSV Eindhoven di kandangnya.

“Untuk bersaing, taktik dan sistem tidak penting, tetapi sikap dan keinginan yang fantastis. Sekarang tantangan bagi kita adalah mempertahankan tingkat persaingan. Kami memiliki final lain dalam beberapa hari (menghadapi Inter pada Kamis) dan kemudian Arsenal. Dengan sikap ini, semuanya mungkin,” tegasnya di The Independent.

Inter datang ke London bukan untuk jadi bulan-bulanan. Berbekal kemenangan 3-0 atas Frosinone jagoan Italia itu siap meladeni Spurs.

“Ini tidak akan mudah, karena mereka adalah tim yang bagus, tetapi kami pergi ke Wembley dengan kepala tegak. Kami adalah Inter dan kami tidak takut pada siapa pun,” tegas striker Keita Balde Diao di Inter TV.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti meminta timnya menunjukkan performa terbaiknya. “Inter ingin menjadi lebih kuat, berada di antara tim-tim top di Serie A dan Liga Champions. Kami masih perlu matang dan berkembang. Kini ada lebih banyak konsistensi dan penting bagi kami untuk mempertahankan level ini,” katanya di DAZN dan Sky Sport Italia.

Kalau Spurs punya Kane, Inter juga memiliki kapten yang tak kalah hebat, Mauro Icardi. Setelah mendapat istirahat akhir pekan lalu, Icardi cukup bugar untuk mengacak-acak pertahanan tuan rumah.

Dengan tiga gol Icardi di Grup B sejauh ini, perang ketajaman dua kapten akan jadi sajian menarik di Wembley.

Spurs belum bisa diperkuat Davinson Sanchez dan Mousa Dembele dan masih harus melihat kondisi Kieran Trippier serta Danny Rose jelang kickoff.

Sementara Inter yang menang 2-1 di pertemuan pertama kehilangan Sime Vrsaljko, Dalbert, Robert Gagliardini, serta Joao Mario. (amr/abg/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.