Sevilla vs Barcelona

Misteri Penampilan Lionel Messi

334
0

SEVILLA – Barcelona akan menghadapi tim peringkat empat, Sevilla, pada jornada ke-25 La Liga, malam nanti. Dua El Clasico yang menanti plus faktor kebugaran membuat kondisi Lionel Messi masih menjadi misteri untuk laga ini.

Beberapa media Spanyol menyebut pelatih Barcelona mungkin akan mempertimbangkan mengistirahatkan Messi untuk laga kontra Sevilla ini. Alasannya, dalam laga kontra Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, La Pulga tidak tampil seperti biasanya.

Meski melepaskan delapan tembakan, Messi kehilangan kecepatannya di Prancis. Hal itu diduga karena kondisi kebugaran sang superstar memang belum 100 persen setelah sebelumnya sempat mengalami cedera.

Menurut Barca Blaugrana, memang peluang mengalahkan Sevilla akan sedikit tergerus tanpa Messi di Sanchez-Pizjuan. Namun, memaksa Messi untuk terus bermain dalam kondisi yang belum sepenuhnya fit akan berisiko cedera parah dan akan sangat merugikan Barca.

Masalahnya, Barca masih sangat bergantung pada Messi. Contoh terdekat di Lyon. Tanpa gol Messi, tidak ada pesta Barca. Luis Suarez yang sebenarnya dalam kondisi lebih bugar, belum bisa kembali menemukan ketajamannya. Sementara untuk kasus Ousmane Dembele, Pelatih Barca, Ernesto Valverde, belum berani memainkannya 90 menit.

Bek Barca, Gerard Pique pun mengakui adanya sedikit problem di lini serang mereka. “Kami klinis di depan, tetapi itu tidak terlalu mengkhawatirkan saya. Mereka dapat mencetak banyak,” kata Pigue di Marca.

Valverde menegaskan keyakinannya bahwa penyerang Barca lainnya bisa mencetak gol. Termasuk Suarez yang belakangan banyak dikiritk. “Saya tidak khawatir tentang Suarez. Dia menakutkan bagi lawan,” jelasnya.

Sedangkan Sevilla sangat berambisi mengalahkan Barca. Ini sekaligus membalas hasil memalukan di leg kedua delapan besar Copa del Rey. Kala itu mereka digasak 1-6 di Camp Nou. Kalau melihat statistik mereka musim ini di kandang, ambisi itu jelas tidak berlebihan. Selain menang 2-0 atas Barca di Copa del Rey, mereka juga menghajar Real Madrid dengan skor 3-0 di La Liga.

Hanya saja, Sevilla yang tengah pekan lalu mengalahkan Lazio hanya menang sekali di La Liga sejak mengalahkan Girona pada pertengahan Desember tahun lalu. “Ini bagian dari sepak bola, terutama ketika Anda tim seperti kami dengan tujuan besar. Semuanya ada di tangan kita,” kata Pelatih Sevilla, Pablo Machin, di Football Espana.

Nolito, Aleix Vidal, Roque Mesa dan Sergio Escudero akan absen di pertandingan ini karena cedera dan sanksi. Sedangkan di kubu Barca yang kini memuncaki klasemen dengan poin 54, mereka masih belum bisa diperkuat Rafinha, Jasper Cillessen, serta Arthur. (amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.