Mobil Box Pengangkut Sembako Kebakaran di Sindangkasih Ciamis

95
0
radartasikmalaya
Tim Damkar ciamis tampak usai memadamkan truk box yang terbakar di Sindangksih Ciamis, Selasa (29/12). istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

Ciamis – Mobil Box yang mengangkut sembako, Nopol D 8238 EM, bagian belakangnya hangus terbakar, Selasa (29/12) sekitar pukul 09.00 di dekat Pos Polisi Jalan Raya Sindangkasih, Ciamis.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden menimpa truk yang dikemudikan Syamsul Arifin (33) warga Kampung Banjarsari RT 003/001 Desa Bumirestu Kecamatan Palas Lampung Selatan.

Saksi mata, Ujang, warga Jalan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, menuturkan, saat itu dirinya kebetulan lagi ngopi di warung pinggir jalan.

Dirinya melihat mobil box tersebut melaju dari arah Kota Banjar menuju Jakarta.

Terlihat bagian belakang Box mengeluarkan asap. Lalu pengendara mobil turun serta meminta tolong ke polisi dan warga sekitar.

Loading...

“Saya segera membantu memadamkan api, serta memanggil juga pemadam kebakaran saat itu,” ujarnya.

Dihubungi terpisah Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis, Een Hendar menuturkan, kronologisnya, api berasal dari korsleting listrik pada lampu yang ada di dalam box dan mengenai muatan berupa dus sembako makanan dan mengakibatkan kepulan asap.

“Karena panik pengemudi melapor ke pos polisi terdekat yang tidak jauh dri lokasi dan diteruskan ke pemadam,” katanya.

“Kami datang dengan enam anggota, api berhasil dipadamkan, beruntung tidak sampai merembet ke seluruh bagian kendaraan,” sambungnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.