Mobil Desa Cipatujah Dimaling

56

CIPATUJAH – Mobil operasional pemerintah desa kembali hilang. Kali ini, mobil Desa Cipatujah dengan nomor polisi Z 1745 N hilang dimaling saat terparkir di garasi rumah yang berada di Kampung Baru RT/RW 16/04, Senin (11/2).

Kepala Desa Cipatujah Sunaryo mengatakan saat itu mobil sedang di parkir di garasi anaknya. Mobil diketahui hilang sekitar pukul 08.00. “Saya ditelepon anak, katanya mobil desa hilang dimaling. Saya juga tidak percaya bahwa mobil itu hilang. Saya langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Cipatujah,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Sunaryo mengaku kejadian ini bukan akibat kelalaian dalam penyimpanan kendaraan. Pasalnya, setiap malam mobil selalu dimasukan ke dalam garasi. “Rumah saya masuk ke gang, jadi setiap hari mobil di parkir di rumah anak saya yang di pinggir jalan. Pagar dikunci, tapi memang kunci gemboknya dibongkar,” paparnya.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Cipatujah Yayan Siswandi mengatakan hilangnya mobil desa ini sudah kedua kalinya terjadi di wilayah Tasik Selatan. “Sebelumnya ada mobil Desa Cipanas dan sekarang Cipatujah. Jadi ini harus diantisipasi dengan berbagai cara supaya tidak terjadi lagi hal serupa,” paparnya.

Selain itu, Yayan meminta kepala desa mempunyai satu sopir untuk memegang mobil tersebut, sehingga tidak banyak tangan. Itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Secara prosedur pengamanan sudah dilakukan dengan menyimpannya dalam garasi. Tapi mau bagaimana kalau gembok pagarnya dibobol maling,” katanya. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.