Mobil Dinas Pemkab Tasik Tertimpa Pohon Tumbang

105
0
IST TERTIMPA. Mobil Dinas milik Pemkab Tasikmalaya yang terparkir di Jalan Terusan BCA tertimpa batang pohon yang tumbang, Selasa (19/1).
Loading...

CIHIDEUNG – Mobil plat merah tertimpa pohon saat angin kencang terjadi di Kota Tasikmalaya, pada Selasa (19/1) sekitar pukul 12.00. Beruntung pohon tumbang tersebut ikut tertahan kabel, sehingga kendaraan Kijang Innova itu hanya mengalami lecet ringan.

Dari informasi yang dihimpun Radar, kejadian tersebut terjadi di Jalan Terusan BCA Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.
Di mana sebuah mobil plat merah bernomor polisi Z 1343 N tertimpa batang pohon yang tumbang. Diduga, mobil dina itu milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Harisman menyebutkan ada dua kejadian pohon tumbang pada Senin siang. Di antaranya yakni menimpa mobil dinas.

“Mobil hanya lecet saja, karena tertahan kabel,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Baca juga : IRT Pengendara Motor Tewas Diseruduk Grandmax di Manonjaya Tasik

loading...

Jika saja pohon tersebut tidak tertahan oleh kabel yang melintang di atasnya, kata Harisman, kemungkinan kerusakan bisa lebih parah. Ketika di tanya lebih lanjut terkait mobil dinas tersebut, Harisman mengaku tidak tahu secara detail.

“Mobilnya dalam kondisi parkir, Kurang tahu itu mobil dinas di kantor mana,” terangnya.

Insiden pohon tumbang lainnya terjadi di wilayah Parakanyasag Kecamatan Indihiang. Pohon menimpa bangunan dan tidak berdampak kerusakan yang parah. “Dua-duanya sudah kami evakuasi,” katanya.

Robohnya pohon-pohon tersebut diduga dipicu angin kencang. Untuk itu, warga diminta lebih waspada menghadapi kondisi cuaca saat ini. “Mudah-mudahan tidak terjadi bencana yang menjatuhkan korban,” tutur Harisman.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Aset Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Tasikmalaya H Enjang mengakui kendaraan tersebut adalah mobil dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya.

Namun dia belum bisa memastikan pejabat atau lembaga yang mengoperasikan mobil tersebut.

“Maaf saya belum bisa nyambung dengan pengelola datanya. Kebetulan sudah dua hari pengelolanya tidak masuk kantor sedang sakit,” ungkap Enjang.

Berdasarkan siaran Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat ini sebagian besar wilayah Indonesia mulai memasuki musim penghujan khususnya di wilayah Jawa.
Kondisi dinamika atmosfer yang tidak stabil berpotensi meningkatkan pertumbuhan awan hujan. Kondisi itu dipicu oleh menguatnya angin monsun yang ditandai semakin kuatnya aliran angin lintas ekuator.

Kondisi ini memicu terjadinya beberapa jenis bencana alam. Selain angin kencang, juga berpotensi hujan deras yang mengakibatkan banjir kategori menengah di wilayah Jawa Barat dan beberapa wilayah lainnya. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.