Lima Pegawai di Kota Banjar Alami Luka-Luka

Mobil Dinas Terjun ke Jurang

181
istimewa HILANG KENDALI. Mobil dinas jenis Grand Livina putih berplat merah Z 103 X milik Pemerintah Kota Banjar mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cingambul tepatnya di Blok Cinangka Desa Cingambul Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka Selasa (12/2).

BANJAR – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Cingambul menuju Ciamis tepatnya di Blok Cinangka Desa Cingambul Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka.

Kecelakaan tersebut menimpa Mobil Grand Livina putih, berplat merah Z 103 X  milik Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (12/2) sekitar pukul 15.30.

Lima penumpang termasuk sopir luka-luka, semuanya dilarikan ke Puskesmas Gumuruh Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka setelah mobil yang ditumpanginya terperosok ke jurang sedalam 5 meter lebih di jalur Majalengka – Cingambul – Ciamis.

“Benar (ada kecelakaan, Red), beberapa pejabat dari Diskominfo, Setda dan PU sedang menjemput ke sana (Puskesmas Cikijing). Informasi yang masuk ada lima penumpang termasuk sopir. Tiga luka ringan dan dua lagi luka serius dan masih mendapat perawatan di sana,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Banjar Sunarto saat dikonfirmasi via telepon kemarin.

Sekertaris Diskominfo Kota Banjar Agus Kostaman saat dikonfirmasi Radar via telepon mengaku dirinya menjemput para korban ke Puskesmas Cikijing. Kondisi terakhir empat penumpang yang terdiri dari Hari Permana Kepala Bidang Informasi Diskominfo Kota Banjar, Rifki staf di Ekbang Setda Kota Banjar, Eros pegawai di Inspektorat dan Ade sopir sudah bisa dipulang. Sementara satu lagi Indah yang menjabat sebagai Kabag Ekbang Setda Kota Banjar harus dibawa menggunakan ambulans.

“Saya masih dalam perjalanan pulang ke Kota Banjar dengan menjemput empat penumpang termasuk Pak Ade yang jadi sopirnya. Sedangkan, Bu Indah harus dibawa menggunakan ambulans karena lukanya serius dan akan dirawat ke RSUD Kota Banjar,” kata Agus.

Informasi yang ia terima dugaan sementara kejadian naas tersebut, karena sang sopir memiliki riwayat penyakit ayan. Menurutnya saat mobil dinas Kabid Informasi itu melaju diturunan yang berbelok, Ade tiba-tiba tidak sadarkan diri dan mobil meluncur menabrak pembatas jalan. Lalu terjun ke jurang sedalam lima meter lebih.

“Sopir pingsan, sehingga mobil hilang kendali pas di tikungan. Itu kejadiannya saat rombongan pulang dari Majalengka menuju Kota Banjar usai menghadiri acara elektronik Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (e-Lakip),” katanya. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.