Mobil Warga Mogok Saat Hujan Deras, Polisi Kota Tasik Lakukan Ini..

80
0
Timsus Maung Galunggung membantu warga yang mobilnya mogok di Taman Kota, Sabtu (13/02) malam. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Tugas polisi memang sangat beragam. Tidak soal penegakan hukum belaka tetapi esensinya adalah bagaimana seorang anggota Polisi mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pun demikian saat masyarakat membutuhkan pertolongan. Sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, seorang anggota Polri harus sigap memberikan bantuan tanpa diminta sekalipun.

Seperti halnya yang dilakukan Tim Kusus (Timsus) Maung Galunggung, Polresta Tasikmalaya. Apa yang dilakukannya patut memndapat apresiasi dan ajungan jempol.

Bagaiamana tidak, di tengah malam dan guyuran hujan Lebat pada saat menjalankan tugasnya mengawasi Keamanan di Jalan HZ Mustofa, masih menyempatkan diri membantu seorang pengemudi yang mengalami mogok kendaraan Sabtu (13/02) malam.

Meski, di tengah hujan deras yang mengguyur tak mengurangi semangatnya menolong masyarakat yang sedang mengalami mogok kendaraan tersebut.

loading...

Petugas ini terlihat membantu mendorong sebuah mobil jenis mini bus yang mogok di tengah jalan.

Dengan mengenakan seragam serba hitam, petugas tersebut membantu mendorong mobil yang mogok tersebut.

“Iya benar. Ada kendaraan yang mogok di tengah jalan, Anggota sudah turun tangan membantu dengan mendorong dan membantu perbaikan kendaran itu,” ujar Katim Maung Galunggung, Polresta Tasikmalaya Ipda Enung Rukanda Kepada wartawan, Minggu (14/02) dini hari.

Menurutnya, Polri sebagai representasi negara wajib hadir ditengah masyarakat. Apalagi disaat kondisi masyarakat yang betul-betul membutuhkan pertolongan atau bantuan.

“Sebagian orang mungkin merasa bahwa hal tersebut adalah biasa dan mengatakan itu sudah menjadi tugas anggota Kepolisian, namun yang mungkin perlu dipahami adalah ada nilai pengabdian, keikhlasan dan ketulusan didalamnya dan tidak semua orang bisa melakukan itu,” terangnya.

Pihaknya berharap, hal sederhana ini bisa menjadi inspirasi tidak hanya bagi anggota Kepolisian tetapi semua lapisan masyarakat untuk selalu peduli dengan sesama.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.