Modis dengan Busana Syar’i

204
Nazmi Nurul Haq SPd

Untuk menepis kesan kuno terhadap busana syar’i, Nazmi Nurul Haq SPd (25) menghadirkan busana syar’i yang modis dan lebih colourfull. Melalui brand-nya Amily Hijab, wanita yang akrab disapa Ami ini sukses menginspirasi para wanita hijrah mengenakan busana syar’i.

”Awalnya aku merancang pakaian syar’i untuk dikenakan diri sendiri, karena dulu cukup bosan dengan pakaian syar’i yang dijual di pasaran dengan warna-warna netral dengan tone gelap,” ujar alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini.

Ami merancang busana syar’i dengan warna-warna yang ceria atau colourfull sehingga tidak membosankan. Model bajunya pun dibuat lebih modis dan fashionable lewat aksen dan bahan yang ringan.

Walaupun dimodifikasi, sambungnya, baju syar’i rancangan Ami ini tetap mempertahankan pakem busana syar’i yang benar. Tidak membentuk tubuh dan tidak menerawang saat dikenakan. “Tahun 2013 saya mulai berjualan baju syar’i ini secara online. Baru pada 2014 saya dan suami menekuni bisnis busana syar’i ini lebih serius hingga sekarang,” ujar istri dari Ilham Mauluddin ini.

Koleksi busana syar’i Amily Hijab kini dipakai oleh banyak muslimah dari berbagai daerah di Indonesia. Pemasaran yang dilakukan secara online pun mampu mendongrak penjualan.

Ciri khas hijab syar’i nya yakni menggunakan pet antem (anti tembem) sehingga membuat pemakainya terlihat lebih cantik dan elegan. (na)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.