Modus Rental, IRT Diduga Gelapkan Belasan Motor di Bungursari Kota Tasik

82
0
Loading...

KOTA TASIK – Bermodus rentalan kendaraan roda dua, seorang ibu rumah tangga, AR (42) warga Singaparna, Kabupaten Tasik, yang tinggal di Bungursari Kota Tasik, terpaksa diringkus aparat Polsek Indihiang, Senin (01/02) sore.

AR diduga menipu atau menggelapkan pemilik motor.

AR awalnya menjalankan usaha rental motor.

Jadi dia menyewakan motor milik korban, HH, warga Indihiang, per hari sebanyak 20 unit.

Dia, kepada penyidik mengakui, menjalankan usaha ini hampir 1 tahun kerjasama dengan korban.

loading...

Dengan keuntungan dia setor ke pemilik Rp20.000, dan untuk dirinya Rp5.000.

“Awalnya lancar usaha ini. Namun 3 bulan ini macet di yang sewa. Dan ada yang digadaikan sama yang sewa. Tak saya curi pak,” ujar AR kepada radartasikmalaya.com.

“Kalau tahu hasil akhirnya begini ya saya tak mau pak. Jadi motor itu ada yang digadaikan sama saya 3 unit, dan ada yang digadaikan sama yang sewa sekitar 7 unit,” sambungnya.

Sedangkan DAP (39), warga Jakarta Utara, terlilit masalah dengan Polsek Indihiang saat jual beli ular di media sosial. Jadi, dia bertransaksi dengan korban penjual ular.

“Lalu ya saya bawa ularnya dan pakai motor rentalan. Tapi ya saya bawa lari ular dan motornya. Saya bilang ke korbannya mau ambil uang di ATM,” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Indihiang, Polresta Tasik, Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan, barangbukti kasus penggelapan motor bermodus rental itu sebanyak 6 unit dari total 12 unit yang digadaikan pelaku.

“Jadi kasus AR ini berawal dari laporan warga beberapa hari lalu. AR merentalkan motor per hari milik pelapor. Namun AR malah menggadaikannya ke orang lain dengan harga Rp 2 juta per unit,” tuturnya.

Akhirnya, jelas Kapolsek, berdasarkan laporan itu pihaknya menciduk AR di rumahnya daerah Bungursari.

AR pun dikenakan pasal Penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara.

“Untuk kasus jual beli ular di medsos pun sama, dikenakan pasar Penipuan dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.