Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Mohamed Salah Jadi Korban Rasis Suporter The Hammers, Begini Reaksi West Ham United

22
0

LONDON – West Ham United menunjukkan kemarahannya atas beredarnya rekaman video berisi hinaan rasis yang dilakukan suporter mereka atas gelandang serang Liverpool, Mohamed Salah.

Insiden itu sendiri terjadi saat The Hammers menjamu Liverpool di London Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berakhir imbang 1-1, Selasa (5/2/2019) lalu.

Saat itu, Salah yang hendak mengambil tendangan pojok diteriaki dengan kata-kata hinaan sebagai seorang pemeluk agama Islam atau muslim.

Manajemen West Ham pun mengutuk keras tindakan intoleran suporternya itu dan telah bekerja sama dengan aparat kepolisian setempat untuk melakukan investigasi.

“Di West Ham United, kami memiliki nol toleransi kepada segala bentuk kekerasan atau perilaku kasar,” demikian pernyataan West Ham atas insiden tersebut melalui laman resminya seperti dikutip dari Goal.

“Kami adalah klub sepakbola inklusif. Terlepas dari usia, ras, agama atau kepercayaan, status pernikahan atau kemitraan sipil, kehamilan atau persalinan, jenis kelamin, orientasi seksual, penegasan kembali jenis kelamin atau kekurangan fisik, semuanya disambut dengan hangat di London Stadium,”

“Siapa pun yang teridentifikasi melakukan pelanggaran akan memiliki data diri mereka diserahkan kepada polisi dan akan menerima sanksi larangan memasuki London Stadium selama seumur hidup. Tidak ada tempat bagi perilaku semacam itu di stadion kami.”

(qur/pojoksatu)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.