Momen Bangkitkan Semangat dan Peningkatan Pelayanan

27
SERAHKAN. Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Iin Aminudin MSi didampingi Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad menyerahkan berbagai penghargaan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Gebu, Senin (18/2). Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya

TASIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya menyelenggarakan Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Gedung Bupati (Gebu), Senin (18/2). Upacara dipimpin Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Nur Ahmad.

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto dalam naskah yang dibacakan oleh Nur Ahmad menyampaikan, upacara tersebut jangan hanya dianggap sebagai formalitas semata, melainkan dijadikan momen untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan pelayanan.

Abdi negara mempunyai fungsi utama yakni memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Momentum Hari Kesadaran Nasional harus menyadarkan aparatur sipil negara akan peran dan fungsinya.

Di era saat ini, ASN juga harus mampu mengelola dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana. Dengan begitu, setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

Setiap ASN diharapkan dapat memahami sebuah peraturan dengan baik melalui berbagai sosialisasi, bimtek, dan penandatanganan Pakta Integritas yang telah dan akan dilakukan.

Adapun untuk mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia dalam melindungi, mencerdaskan dan menyejahterakan masyarakat, pemerintah harus menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Dengan demikian, posisi ASN akan menjadi pelayan dan fasilitator yang baik.

Bupati berpesan agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus mengedepankan kajian matang dan mendalam dalam membuat perencanaan program, baik secara administratif maupun normatif, dengan memerhatikan peraturan yang berlaku. Fondasi regulasi itu sangat penting agar tidak tersandung permasalahan hukum.

Bupati berharap momentum Hari Kesadaran Nasional mampu meningkatkan kapabilitas ASN sehingga good governance dan clean government dapat terwujud di lingkungan Pemkab Tasikmalaya.

Sementara itu, dalam upacara tersebut ada penyerahan penghargaan atas prestasi yang dicapai Kontingen Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tasikmalaya sebagai Juara III Kejuaraan Gema Sakinah Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Mereka juga diberangkatkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Iin Aminudin MSi untuk mengikuti Kejuaraan Gema Sakinah Tingkat Nasional di Jakarta.

Selain itu, ada pula penyerahan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi pada Porpemda Jawa Barat 2018 di Karawang.

Para atlet tersebut berasal dari Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Putra meraih medali perak, Cabor Bulu Tangkis Putri dapat medali perak, Cabor Tenis Lapangan Putri meraih medali perunggu dan Cabor Catur Putra mendapatkan medali perunggu. (sandy aw)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.