Momentum Menyatukan Masyarakat

26
0
JALAN SEHAT. Masyarakat tengah menantikan undian berhadiah pada Jalan Sehat, Indonesia Sehat yang diselenggarakan Forum Paseh Bersatu, Minggu (18/8).

CIHIDEUNG – Berbagai organisasi kepemudaan dan masyarakat turut serta memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74 dengan menyelenggarakan berbagai macam lomba dan berpartisipasi dalam upacara peringatan. Seperti halnya yang dilakukan warga Perumahan Mega Mutiara Tasik Regency, Forum Paseh Bersatu (FPB), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Forum Gunung Salem Bersatu.

Warga RT 03 RW 09 Perumahan Mega Mutiara Tasik Regency di Kelurahan Cibunigeulis Kecamatan Bungursari memeriahkan HUT RI dengan mengadakan loma makan kerupuk, balap kelereng, jalan sehat, masak tumpeng, memasukkan belut ke dalam botol dan lain-lain. Ajang ini menjadi momentum untuk meningkatkan silaturahmi. “Ini untuk mempersatukan masyarakat,” kata Ketua RT 03 Ade Gumliar, Minggu (18/8).

Di tempat berbeda, Forum Paseh Bersatu melaksanakan kegiatan bertajuk Jalan Sehat Indonesia Sehat yang terbuka untuk umum. Jalan sehat ini dilaksanakan di Jalan Paseh Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung kemarin pagi.

“Kegiatan dari Forum Paseh Bersatu ini adalah untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74 dan juga ini kegiatan rutin seperti tahun-tahun yang lalu,” ujar Ketua Panitia Jalan Sehat Indonesia Sehat, Endang Purnama.

Menurutnya, nuansa kemerdekaan harus terus digelorakan. Pihaknya mengajak masyarakat terus berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan daerah sebagai wujud rasa syukur Indonesia telah merdeka lebih dari 70 tahun.

Selain Forum Paseh Bersatu, DPD KNPI Kota Tasikmalaya dan Forum Gunung Salem Bersatu juga menyelenggarakan jalan santai. “Banyak cara yang bisa kita lakukan dalam mengisi kemerdekaan, salah satunya menyatukan kembali silaturahmi antarwarga dengan memeriahkan hari kemerdekaan,” ucap Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya Ahmad Junaedi di sela pelepasan peserta Jalan Santai di Gunung Salem Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang, Sabtu (17/8).

Anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 itu juga meminta keaktifan kalangan muda dan masyarakat tidak sebatas pada kegiatan seremoni saja. Melainkan proaktif terhadap pembangunan pemerintah daerah dalam mengisi kemerdekaan dan upaya menyejahterakan masyarakat. “Kita pun harus turut serta mengawal pembangunan pemerintah daerah. Kami kalangan muda perlu mendapat input dan masukan masyarakat dalam mengontrol proses pembangunan tersebut supaya bermanfaat dan dibutuhkan bagi masyarakat,” tuturnya. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.