Momentum Tingkatkan Kualitas Guru

7

TASIK – Hari Guru Nasional (HGN) dimaknai Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) sebagai refleksi untuk peningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

Ketua Umum DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asy’ari SPdI menuturkan HGN ini menjadi moment yang sangat tepat untuk peningkatan kualitas guru yang professional, kreatif, inovatif dan inspiratif sehingga menghasilkan peserta didik yang hebat dan bermartabat.

“Makanya kami berharap kepada pemerintah untuk mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap guru dan kesejahteraan khususnya honorer, di negara maju sudah tidak ada sekat antara PNS dan tenaga honorer, mereka mempunyai tanggung jawab yang sama,” tuturnya kepada Radar, Kamis (29/11).

Sekretaris Umum DPD PGM Kota Tasikmalaya sekaligus Ketua KKG MI Kota Tasikmalaya Arip Ripandi SPdI mengatakan mengisi HGN 2018 PGM melaksanakan doa bersama di GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya Sabtu (24/11).

“Tujuan utama kegiatan ini adalah dalam rangka silaturahim dan doa bersama seluruh keluarga besar madrasah untuk keselamatan bangsa. Melalui doa guru diharapkan keamanan, ketertiban dan keselamatan bangsa dan negara dapat tercipta situasi yang kondusif,” katanya.

Selain itu, kegiatan HGN ini sebagai ajang refleksi untuk menguatkan kembali tupoksi sebagai guru dalam peningkatan mutu pembelajaran yang berkarakteristik.

Sehingga, tambahnya, selain silaturahmi juga ada pembinaan dari Kepala Kanwil Kemenag yang mengingatkan para guru untuk tidak lupa pada pengabdian sesungguhnya sebagai guru, oleh karena itu peningkatan kompetensi bagi guru sangatlah penting.

“Harapan kami di HGN ini bahwa kiprah guru baik ASN maupun non ASN perannya sangat dibutuhkan, sehingga tindak lanjutnya kami akan mendorong putra-putra terbaik madrasah untuk mengisi di jajaran legislatif. Agar dapat mewakili komunitas guru yang akan memerjuangkan hak-hak pendidikan,” ujarnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.