Momentum Tingkatkan Pelayanan Kemenag

126
0
MENYERAHKAN HADIAH. Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya Drs H Yudhi Yusup Yandi MM (ketiga dari kanan) menyerahkan hadiah utama satu unit motor kepada pemenang Oping Muksin (ketiga dari kiri) yang merupakan seorang Penyuluh Agama asal Cibeureum kota Tasikmalaya, Rabu (20/12).

TASIK – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72, dengan menggelar jalan sehat yang dihadiri oleh 2.000 peserta di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tawang, kemarin (21/12). Peserta jalan sehat terdiri dari satuan pendidikan, satuan kerja Kantor Urusan Agama (KUA) serta organisasi mitra Kemenag.

Sekretaris Panitia Jalan Sehat Peringatan HAB ke-72 Arip Ripandi mengatakan gerak jalan sehat tersebut merupakan bagian dari rangkaian HAB yang ke-72. Sedangkan untuk agenda puncak adalah upacara akbar yang akan diselenggarakan pada 3 Januari 2018.

Jalan sehat ini sebagai ajang mengingatkan kembali kepada seluruh keluarga besar Kemenag untuk lebih dekat dan melayani masyarakat sesuai dengan tagline HAB ke-72.

”Jadi tidak sekedar jalan sehat saja namun juga menjadi refleksi bagi semua keluarga besar Kemenag yang terlibat untuk makin meningkatkan kinerja utamanya dalam pelayanan kepada masyarakat. Melalui silaturhami ini bersama saling menguatkan untuk perbaikan kedepannya,” ujarnya kepada Radar di sela acara.

Adapun rute jalan sehat kali ini, terang Arip, dimulai dari kantor Kemenag di Jalan Ahmad Yani kemudian menuju Jalan Kalangsari, Jalan Mohammad Hatta, Simpang Lima, Stasiun Kereta Api Lengkong dan finish di kantor Kemenag.
Selain jalan sehat juga dimeriahkan dengan berbagai permainan lainnya. Seperti tarik tambang, lomba bakiak dan balap karung yang diikuti partisipasi antar satuan kerja dan organisasi.

”Berkat kerja sama semua pihak, termasuk sponsor yang merupakan mitra kerja Kemenag jalan sehat terlaksana dengan sukses. Semoga ini menjadi spirit baru untuk bakti yang lebih baik bagi untuk masyarakat,” harapnya.
Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya Drs H Yudhi Yusup Yandi MM menuturkan HAB Kemenag yang ke-72 ini ditekankan lebih fokus kepada kepada pelayanan terhadap masyarakat secara optimal sehingga keberadaan Kemenag bisa dirasakan.

Loading...

”Dengan ikut serta dalam kegiatan jalan sehat ini, memberikan spirit untuk kita bagaimana harmonisasi lintas sektoral kita bangun dengan baik. Sehingga kinerja Kemenag akan lebih optimal dan ini juga merupakan aset besar untuk bisa melayanai masyarakat,” tuturnya. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.