Money Politik & Netralitas ASN Masih Jadi Fokus Pengawasan di Pilbup Tasikmalaya

59
0

CIHIDEUNG – Sebanyak 117 orang Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020 nanti, diambil sumpah dan dilantik oleh Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya di Hotel Santika, Tasikmalaya, Senin (23/12).

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda SIP mengatakan, pihaknya meminta kepada para Panwascam yang sudah dilantik untuk menjaga integritas, kejujuran, jaga soliditas dan laksanakan tugas serta tanggung jawab yang diamanatkan oleh undang-undang.

“Panwascam menjadi kepanjangan tangan Bawaslu, kita dibantu Panwascam melakukan pengawasan pemilu yang berpotensi menjadi kerawanan dalam penyelenggaraan pemilu,” kata Dodi, kepada wartawan, kemarin.

Dodi mengatakan indeks kerawanan di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, sudah disampaikan ke Panwascam, bahwa tetap dari pemilu ke pemilu praktik money politik, netralitas ASN dan kampanye di tempat ibadah harus menjadi fokus pengawasan.

“Dengan adanya calon inkumben potensi netralitas ASN tetap harus diawasi, seperti memobilisasi PNS, maka Panwascam harus bersama mengajak masyarakat, termasuk nanti dibentuk panwas desa, dengan sosialisasi non formal atau formal tentang pengawasan pemilu,” terang Dodi.

Plh Sekda Kabupaten Tasikmalaya Drs H Iin Aminuddin MSi berharap kepada para Panwascam yang dilantik untuk bersama-sama mengawasi pemilu dengan desk pilkada pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Loading...

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang sudah melantik para pengawas pemilu kecamatan, mari kita ciptakan pilkada yang beritegritas,” ungkap dia.

(diki setiawan)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.