Mopi, Bisnis Kedai Kopi Mobile

259
0

JAKARTA – Kini, minum kopi tak hanya sekadar kebutuhan namun juga merepresentasikan gaya hidup seseorang. Maka tak heran bila tren minum kopi kian meningkat di era milenial.

Oleh sebab itu, tak heran juga jika bisnis kopi di Indonesia sedang dalam menjadi primadona saat ini. Hal itu terbukti dengan banyaknya coffee shop yang semakin menjamur di tanah air.

Semua dikarenakan adanya peningkatan konsumsi kopi di Indonesia. Sebagai negara ketiga produsen terbesar di dunia, tingkat konsumsi kopi Indonesia juga meningkat tiap tahunnya, yakni mencapai 8,8 persen. Maka, tak heran jika kopi saat ini jadi bisnis yang menjanjikan. Berbagai kedai didirikan, tentu dengan konsep yang mereka bangun.

Seperti Mopi alias Motor Kopi. Ya, sesuai namanya Mopi memiliki konsep yang berbeda dari kedai kopi lainnya. Dimana, kedai ini menggunakan sepeda motor roda tiga yang dirubah sedemikian rupa untuk menjadi kedai kopi.

Memiliki desain yang begitu unik dengan menggunakan sepeda motor, artinya para penjual tak perlu tempat permanen untuk berjualan. Karena dengan Mopi ini, para penjual akan lebih fleksible untuk menjajakan kopi yang telah disiapkan oleh Mopi.

“Kami modifikasi kedai ini dari motor roda tiga. Motor yang kami pakai pabrikan India dan sudah diuji kelayakannya dalam segala medan. Tentu, saat pengujian, kami sertakan alat-alat untuk berjualan kopi sesuai spesifikasi yang ditawarkan,” kata salah satu pemilik Mopi Giovanni Widjaja Sabtu (23/11).

Loading...

“Tidak hanya minumannya saja yang berkualitas, tentunya konsep kita ini juga berkualias, ide ini berkat kegelisahan kita, melihat masyarakat yang menikmati kopi dengan harga yang lumayan, namun kita menawarkan bahwa kopi kami itu murah, tapi bukan berarti murahan,” tambahnya.

Untuk menjadi Mopi Partner atau bisnis partner MOPI, para peminat harus mengeluarkan uang sebesar Rp 120 juta untuk bisa mendapatkan unit motor Mopi yang sudah dimodifikasi dan dilengkapi alat-alat untuk berjualan. Pun, mereka akan menerima pelatihan barista dari Mopi. Biji kopi dan bahan lain juga akan dipasok oleh kantor pusat Mopi. “Kita bisa mengirim semua unit ke seluruh Indonesia,” jelas Giovanni. “Kita, juga bisa menyiapkan baristanya yang sudah ditraining. Bukan berarti setelah barisnya bisa kita lepas, karena kita akan terus pantau, karena di kendaraan Mopi ini kita sudah siapkan GPS dan CCTV, ” ujarnya. (fin)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.