Motivasi Guru PAUD & SD di Kota Banjar Melek IT

30
0
ISTIMEWA. PEMBINAAN. Sejumlah guru SD di Kota Banjar mengikuti pembinaan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan melalui zoom meeting.
ISTIMEWA. PEMBINAAN. Sejumlah guru SD di Kota Banjar mengikuti pembinaan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan melalui zoom meeting.
Loading...

BANJAR – Meningkatkan mutu tenaga pendidik dan kependidikan, sejumlah guru PAUD dan SD di Kota Banjar mengikuti pembinaan melalui zoom meeting.

Kepala Bidang Tendik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Dr N Neni Susiyani SPd, MPd mengatakan pembinaan dilaksanakan untuk meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Banjar agar semuanya bisa menjadi doktor.

“Ini tugas Kabid Tendik, memotivasi dan mendorong para pendidik dan tenaga kependidikan dan saatnya sekarang ini,” kata dia kepada wartawan Rabu (16/12/2020).

Selain itu, kata dia, untuk proses kegiatan pembelajaran saat ini berbasis BDR (Belajar Dari Rumah) dengan memanfaatkan teknologi informasi (IT). Dan semua tenaga pendidik dan kependidikan harus melek IT.

Baca juga : Kisruh SOTK di Kota Banjar Antara Wali Kota & Wakil, Begini Kata Warga

loading...

Kegiatan ini juga untuk memotivasi para guru agar bisa melek IT karena saat ini sudah sewajarnya para tenaga pendidik dan kependidikan melek IT sebagai bekal mereka dalam menggapai harapan mereka.

“Ya masih ada yang belum melek IT, karena belum terbiasa, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa melatih mereka untuk menjadi pembicaraan,” jelasnya.

Apalagi masa pandemi Covid-19 saat ini, lanjut dia, belum selesai, sehingga diperkirakan proses pembelajaran dari rumah menggunakan teknologi informasi (IT) sepertinya akan cukup lama.

“Ada kemungkinan proses pembelajaran dari rumah agak panjang. Jika wabah Covid-19 belum selesai, tapi kita berharap agar virus corona bisa segera hilang, sehingga aktivitas bisa normal kembali,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.